Sibat PMI Dampingi Resepsi Pernikahan di Belendung


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda  yang tergabung dalam Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Belendung mendampingi kegiatan resepsi pernikahan dilingkungan RT. 03/07 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota.Tim SIBAT PMI membagikan masker dan mengimbau warga menaati protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.Sabtu (23/1/2021)

Yofi Fathul Qorib Ketua Tim SIBAT PMI Kelurahan Belendung mengatakan, relawan Sibat mengupayakan kegiatan resepsi pernikahan  itu digelar kembali meski di tengah pandemi. Pemeriksaan dan pemberian masker kepada tamu undangan yang datang sebagai upaya pencegahan penularan berdasarkan penetapan Kota Tangerang sebagai zona merah penularan covid-19.

“Jangan sampai karena resepsi, kesehatan dan keselamatan terabaikan tentunya harus sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, relawan Sibat juga melakukan promosi kesehatan (promkes) kepada para tamu undangan yang datang. Yopy menyebut, selain promkes Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), relawan juga mengimbau warga untuk mamatuhi 4. (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengindari kerumunan)

“Selama warga patuh terhadap protokol dalam beraktivitas apa pun yang memang tidak bisa ditinggalkan, insya Allah aman,” imbuhnya.

Selain aktif mendampingi kegiatan kemasyarakatan, relawan Sibat juga dilibatkan dalam penguatan respon masyarakat pada penanganan percepatan covid-19. Sibat bersinergi dengan pemerintah kelurahan serta relawan Gugus Tugas menggalang bantuan untuk keluarga pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Penyemprotan serta pembagian paket PHBS juga dilakukan relawan untuk mencegah dan menanggulangi covid-19 di wilayah Kelurahan Belendung. “ tukasnya. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Sibat PMI Dampingi Resepsi Pernikahan di Belendung"

BERITA MENARIK LAINNYA
close