Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Kapasitas, KSR PMI Unit Untidar Magelang Gelar Diklat



CERITARELAWAN.ID, Magelang - Untuk meningkatkan kapasitas Universitas Negeri Tidar Magelang Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) KSR  PMI Untidar Angkatan VI bagi calon  anggota baru di Aula Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, hari rabu (27/01/2021).

Acara dilaksanakan secara daring diikuti oleh 37 orang mahasiswa yang menjadi calon anggota baru, dihadiri oleh Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono,SE MM didampingi  Pengurus Bidang PMR dan Relawan PMI Kota Magelang Agung Bayu Cahyono,S. Pd.I

Hudayati Komandan KSR Unit Untidar Magelang mengatakan maksud dan tujuan Diklatsar  untuk menumbuhkan jiwa dan semangat Kepalangmerahan di Untidar,serta agar Mahasiswa mempunyai bekal pengetahuan, ketrampilan kecakapan,sikap, kepribadian dan jiwa kemanusiaan melalui Pendidikan dan Pelatihan di Perguruan Tinggi dari PMI.

Hudayati mengungkapkan dibuka oleh Ketua PMI Kota Magelang Sumartono SE, MM. rencana dilaksanakan selama 6 hari mulai hari ini sampai tanggal 27/1/2021.

Materi yang diberikan meliputi materi ruangan dan juga materi lapangan, Untuk materi ruangan meliputi  Kepalangmerahan dan manajemen organisasi,dan untuk materi lapangan calon anggota memparkatekkkan simulasi Tanggap Darurat Bencana. Tambahnya

Sumartono SE. MM Ketua PMI Kota Magelang menambahkan saya mewakili PMI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Untidar  yang setiap tahun melaksanakan kegiatan Diklatsar KSR, saya berharap kepada calon anggota yang hadir diharapk√†n dapat mengikuti kegiatan Diklatsar sampai selesai, karena materi yang disampaikan akan menjadi bekal untuk pengabdian di masyarakat.

"Untuk adik-adik kami calon anggota KSR PMI Unit Untidar Kota Magelang agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Diklat sampai selesai karena materi yang nanti disampaikan akan menjadi bekal untuk pengabdian di masyarakat, dengan adanya pandemi ini agar setiap kegiatan dapat mengikuti Protokol Kesehatan yang ada, seperti memakai Masker, menjaga jarak, mencuci Tangan dengan Sabun". Pungkasnya. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata.

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, KSR PMI Unit Untidar Magelang Gelar Diklat"

BACA JUGA
BACA JUGA
BERITA REKOMENDASI

close