Waduh, 10 Kepala OPD di Pemkab Bangkalan Positif Covid-19

Kegiatan swab PCR yang digelar dan diikuti pejabat OPD Permkab Bangkalan.

CERITARELAWAN.ID, BangkalanSedikitnya 10 kepala bagian dan dinas di lingkungan OPD Pemkab Bangkalan terkonfirmasi positif Covid-19. Tambahan ini menambah jumlah lonjakan kasus aktif covid-19 klaster perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan kian memprihatinkan.

Berdasarkan hasil tes swab yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan Kabag Setda Kabupaten Bangkalan pada Senin (11/1) lalu, hasilnya, 10 orang dinyatakan positif Covid-19.  Agus Zain, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan menyampaikan kesepuluh orang tersebut adalah Kepala Dispusip, Kepala Disdik, Kepala Diskan, Kepala Bappeda, Kepala Dispenduk, Kepala DLH, Kepala DKB dan PPPA, Kepala DPRKP, Kabag Perencanaan dan Keuangan, dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten.

“Saat ini kesepuluh orang berstatus OTG (orang tanpa gejala) tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,”ujarnya melalui rilis tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, bagi keluarga yang pernah kontak langsung dengan pasien. Agus menghimbau untuk melakukan test swab di Balai Diklat BKPSDA Bangkalan pada Jumat (15/1) atau melakukan test swab mandiri.

Atas keadaan ini, pihaknya akan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan melalui Unit Satgas Penanganan Covid-19 yang ada di setiap kantor. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

“Keluarga yang terkonfirmasi positif bisa melakukan tes swab mandiri di laboratorium yang dituju tetapi hasilnya harus dilaporkan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan,” kata Agus Zain. 

Sumber berita asli klikjatim.com
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Waduh, 10 Kepala OPD di Pemkab Bangkalan Positif Covid-19"

BERITA MENARIK LAINNYA
close