Yuk, Simak Ini 2 Cara Mengupas Kiwi yang Benar dan Cepat

Cara mengupas kiwi atau buah tekstur lembut itu mudah. Banyak keluhan jika buah ini mudah dihancurkan ketika proses ekstraksi dilakukan. Awalnya, buah ini bernama Gosbergeri China. Nama ini mengacu pada tempat yang berasal dari buah ini, yaitu, dari Cina daratan. Kemudian, pada abad kedua puluh, Selandia Baru mulai memberdayakannya. Penyebutan nama Kiwi itu sendiri terinspirasi oleh nama negara negara yang dikenal terbang, yaitu Burung Kiwi.

Di antara komunitas gaya hidup sehat, buah Kiwi dikenal sebagai buah yang sehat karena nutrisi tinggi di dalamnya. Matriks ini termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin ok, kalium, asam amino, folat dan sumber serat kalsium dan kalsium. Meskipun di Indonesia, buah ini terkenal, baik sebagai penutup ornamen kue atau diproses dalam salad buah, tetapi masih banyak orang yang mengalami kesulitan mengelupas buah berambut halus ini. Jika Anda adalah salah satu dari satu-satunya, mari kita lihat dua cara untuk mengupas Kiwi yang tepat dan cepat di bawah ini.
Cara Mengupas Kiwi
Cara Mengupas Kiwi yang Benar. (Foto: Pixabay)

Cara mengupas kiwi menggunakan pisau


Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengupas buah Kiwi. Pertama, Anda dapat menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan pisau. Metode ini biasanya digunakan untuk mengupas buah secara umum.

Sayangnya, bagi mereka yang belum ahli saat menggunakan alat pisau, mereka pasti akan mengalami banyak kendala dan kesulitan. Selain itu, kulitnya agak tebal, tetapi tekstur buahnya lembut, membuat banyak orang mengeluh sulit untuk memotong atau bahkan membuat hancur buah.

Seperti buah-buahan secara umum, diperlukan untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum mengupasnya. Meskipun buah telah dikemas bahkan dalam bungkus plastik, itu tidak berarti bahwa buah ini bebas dari kotoran dan pestisida yang dapat menempel.

Setelah mencuci, siapkan pisau ukuran standar atau tidak terlalu besar. Ini dimaksudkan untuk menjadi lebih mudah bagi Anda ketika turun kemudian. Jika ada, gunakan pisau khusus untuk memotong buah.

Tahan buah kiwi tanpa tangan dominan. Jika Anda menggunakan tangan kanan, lalu pegang buah menggunakan tangan kiri Anda. Sebaliknya, jika Anda kidal, gunakan tangan kanan Anda untuk menjaga buah. Sedar tangan memegang pisau.

Pegang Kiwi dengan kekuatan, lalu letakkan bilah di Kiwi. Tekan bilah perlahan sampai kulit kiwi sedikit dipotong dan goresan. Terus memotong kulit buah dengan mengupas gerakan perlahan. Lakukan dengan gerakan vertikal dari atas ke bawah. Ulangi sampai semua kulit habis.

Kembali, jika tidak begitu digunakan untuk menggunakan pisau, Anda harus tetap berhati-hati dan tidak terlalu bergegas. Ditakuti, pisau bisa mengenai dan melukai tangan.

Jangan menekan terlalu dalam saat mengelupas kulit. Karena, itu bisa membuat buang daging chiwa Anda banyak. Sebuah pedoman kecil, jika sulit bagi Anda untuk menggunakan jenis pisau biasa, Anda dapat menggunakan pisau dengan mata bergerigi sehingga Anda dapat memfasilitasi dan mempercepat prosesnya.

Baca juga: 12 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui | Blog Sayurbox

Cara mengupas kiwi menggunakan sendok


Jika Anda masih berbaring menggunakan pisau, Anda mungkin tertarik menggunakan jalur ini. Ya, hanya menggunakan sendok, dapat mengupas buah kiwi lebih cepat dan aman.

Bagi Anda yang sering mengonsumsi alpukat, tentu saja, tidak alien dari jalan ini. Juga, mengupas kiwi dengan sendok tidak merusak tekstur buah juga.

Seperti bentuk sebelumnya, juga diperlukan untuk mencuci buah ini pertama dari kotoran yang masih bisa menempel. Cuci dengan baik di air yang mengalir untuk memastikan bahwa kotoran dan sisa pestisida menghilang air.

Meskipun alat utamanya adalah sendok, masih membutuhkan pisau untuk memotong bagian atas dan di bawah kiwi. Setelah memotong kedua bagian, letakkan sendok antara kulit dan daging dengan posisi kontak.

Tekan sendok sambil bermain ke arah. Beralih perlahan sehingga tekstur buah kiwi tidak hancur. Belok sampai sendok kembali pada titik awal. Jika Anda sudah, dorong buah kiwi perlahan sampai daging kiwi keluar atau terlepas dari kulit.

Selesai, singkatnya sesuai selera. Jika Anda ingin memprosesnya dalam cakupan untuk salad atau buah pastry, Anda dapat memotongnya dengan ketebalan 1 cm terlebih dahulu.

Itu tidak harus diproses, menikmati Kiwi kontemporer yang langsung terlalu baik untuk kesehatan. Selain itu, juga diketahui bahwa buah ini kaya akan vitamin A dan C, yang baik untuk detoksifikasi untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Post a Comment for "Yuk, Simak Ini 2 Cara Mengupas Kiwi yang Benar dan Cepat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close