10 Desa di Sidoarjo Terima Bantuan Penguatan Penanganan Covid-19


CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo - PMI Kabupaten Sidoarjo menyerahkan bantuan dari IFRC untuk 10 desa di Sidoarjo, Rabu (3/2). Masing-masing desa mendapat bantuan senilai Rp 10 juta.

Sepuluh desa tersebut antara lain Desa Kalidawir, Desa Modong, Desa Larangan, Desa Entalsewu, Desa Semambung, Desa Tebel Barat, Desa Tambak Rejo, Desa Suko Kecamatan Sidoarjo, Desa Suko Kecamatan Sukodono, dan Desa Wage.

Ahmad Zaini Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo, menyampaikan, bantuan ini merupakan upaya dari PMI pusat untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di tingkat desa. Sebelumnya, PMI Kabupaten Sidoarjo mengusulkan beberapa desa untuk mendapatkan bantuan dari IFRC.

“Alhamdulillah ada 10 desa yang disetujui untuk mendapat bantuan dari IFRC–lembaga berskala internasional, melalui PMI pusat,” ujarnya.

Ahmad Zaini mengungkapkan saat diusulkan, desa-desa tersebut merupakan desa dengan kasus Covid-19 tinggi. Meskipun saat ini ada beberapa desa yang sudah menjadi zona kuning, Zaini mengingatkan agar koordinator desa dan kepala desa tidak lengah.

“Meski sudah zona kuning, saya kira bantuan ini masih banyak manfaatnya untuk terus menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia juga berharap, desa yang menerima bantuan dapat mengalokasikan bantuan tersebut tepat sasaran. Misalnya untuk pembelian masker atau hand sanitizer bagi warga desa.

“Nanti PMI Kabupaten Sidoarjo akan memonitor penggunaan bantuan tersebut,” ujar ASN yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sidoarjo ini. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close