94 Titik di Wilayah Bekasi Masih Tergenang Banjir


CERITARELAWAN.ID, BEKASI - Akibat hujan yang turun dengan intensitas ringan hingga tinggi disertai angin kencang di Kota Bekasi pada 18-20 Februari 2021 dan Kiriman Air dari Cileungsi dan Cikeas yang menyebabkan beberapa wilayah di Kota Bekasi mengalami banjir dan genangan dengan ketinggian yang bervariasi.

Hingga saat ini, data terakhir data yang kami kutip dari MNC Portal Indonesia dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi melaporkan total sebanyak 94 titik yang masih tergenang banjir. (Baca juga; Banjir Kota Bekasi Makin Sore Kian Meluas, Kini Sudah 57 Titik )

Jumlah total kejadian genangan 94 titik. 63 lokasi titik genangan sudah surut. 31 lokasi tergenang kembali akibat hujan deras dan naiknya TMA kali bekasi, Kali Cakung, Kali Bong. 

Sementara itu, BPBD Bekasi mencatat sebanyak 12 Kecamatan terdampak dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Sebanyak 42 Kelurahan terdampak dari 56 Kelurahan di Kota Bekasi.

Akibat banjir, sebanyak 2.099 KK terdampak (data Sementara) atau 8.396 jiwa terdampak (data sementara). Dari total terdampak tersebut di antaranya sudah dilakukan evakuasi dan mengungsi di tiga titik yaitu:

1. Pengungsi di Gudang BNPB Kelurahan Jati rasa, Kecamatan Jati Asih, total 102 Jiwa

Laki-laki
Dewasa : 21 jiwa
Lansia : 3 jiwa
Anak-anak : 10 jiwa

Perempuan
Dewasa : 53 jiwa
Anak-anak : 7 jiwa
Lansia : 8 jiwa

2. Pengungsi di Musala Jama’atul Khoir, total 79 jiwa

Laki-laki
Dewasa : 9 jiwa
Anak-anak : 22 jiwa
Lansia : -

Perempuan
Dewasa : 26 jiwa
Lansia : 3 jiwa
Anak-anak : 19 jiwa

3. Pengungsi di Masjid AL-Amin Taman Cikunir Indah, total 44 jiwa

Laki-laki
Dewasa : 13 jiwa
Anak-anak : 6 jiwa
Lansia : 4 jiwa

Perempuan
Dewasa : 8 jiwa
Lansia : 8 jiwa
Anak-anak : 5 jiwa

Editor Cak Amin
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close