Banjir Landa Kota Tangerang, PMI Buka Dapur Umum


CERITARELAWAN.ID, Kota Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka dapur umum di Markas PMI Kota Tangerang untuk membantu korban banjir, Minggu (21/2/2121) 

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, hidangan siap saji akan didistribusikan PMI Kota Tangerang kepada warga terdampak banjir yang mengungsi di posko-posko pengungsian Kota Tangerang. 

"Kami menyiapkan 1000 nasi bungkus yang akan kami distribusikan kepada warga yang terdampak bajir di posko pengungsian disetiap setiap kelurahan pada siang ini dan akan kami siapkan juga untuk makan malam sebanyak 1.000 nasi bungkus," ujarnya. 

Selain menyiapkan dapur umum, PMI melakukan evakuasi terhadap korban banjir dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir. 

Oman menuturkan, penanganan banjir itu tidak mudah karena berada di tengah suasana pandemi Covid-19. 

Oleh sebab itu, Oman mengingatkan agar para relawan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Ketua bidang penanggulangan bencana PMI Kota Tangerang Sony Maulana menyampaikan, ada sekitar 30 relawan yang dilibatkan dalam kegiatan dapur umum serta tim assesment untuk pemenuhan kebutuhan warga yang terdampak banjir. 

“Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah kota Tangerang dan kecamatan dalam hal ini, sehingga semua masyarakat terdampak bisa terlayani kebutuhannya selama di pengungsian,” ujarnya. 

Berdasarkan pantauan saat ini, Minggu (21/2/2021), banjir masih mengitari sebagian wilayah kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Aktifitas penduduk setempat pun sementara terpantau lumpuh karena kondisi air masih tetap tinggi.(Ade/CakAmin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Banjir Landa Kota Tangerang, PMI Buka Dapur Umum"