Bantu Tangani Banjir di Kota Tangerang, PMI Terjunkan Puluhan Personil, 2 Perahu LCR dan 2 Pick Up

Relawan PMI bersama BPBD dan tim Sar Gabungan Saat Bantu evakuasi Korban banjir di Kota Tangerang

CERITARELAWAN.ID, Kota Tangerang -Palang Merah Indonesia (PMI Kota Tangerang melalui Divisi Penanggulangan Bencana menerjunkan sejumlah relawan untuk membantu evakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Oman Jumansyah ketua PMI Kota Tangerang mengatakan PMI Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 19 personel dan 2 unit perahu LCR dan 2 unit pick up untuk membantu warga yang terdampak banjir sejak semalam.

" Personel saat musim penghujan harus siap baik dari unsur relawan, kru ambulans, staff, Sibat dan unsur PMI di masing-masing kecamatan,” kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah. 

Sony Maulana selaku ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang mengatakan Relawan, korps sukarela, dan relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) yang kami kerahkan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan mitigasi dan evakuasi terhadap korban banjir.
 
Dia menjelaskan timnya sudah tersebar di beberapa titik banjir yang ada di wilayah Kota Tangerang dan juga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

Selain itu, "PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa diselamatkan dari banjir yang melanda sejumlah lokasi". (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close