Dandim 0801/Pacitan Melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Lumpur Pasca Banjir



CERITARELAWAN.ID, Pacitan - Dandim 0801/Pacitan bersama sama dengan anggota Koramil 0801/01 Kota, Masyarakat dan anggota unit Pemadam Kebakaran bersama sama melaksanakan karya Bhakti Pembersihan Lumpur Pasca Banjir di jalan raya perempatan jalan Traffic light Dsn.Krajan Desa Mentoro Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Rabu (03/02/2021).

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav.Ibnu Khazim S.I.P., M.Si Saat dikonfirmasi menyampaikan hujan terus menerus yang mengguyur Kabupaten Pacitan beberapa hari ini, mengakibatkan banjir dibeberapa lokasi dan tanah longsor.

Salah satunya banjir yang terjadi di Dsn.Krajan Desa Mentoro Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, pasca banjir banyak sekali meninggalkan material lumpur di jalan raya tersebut.

” Kami bersama sama anggota koramil 0801/01 Kota,unit pemadam kebakaran Pacitan dan masyarakat mebersihkan lumpur yang ada dijalan raya dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, dengan harapan supaya aktifitas masyarakat tidak terganggu dan tidak terjadi kecelakaan lalulintas karena lumpur sangat licin”, Ungkap Dandim 0801 Pacitan. Seperti dikutip dari newshanter.com

Jalan raya tersebut terendam banjir setelah hujan lebat sehingga sungai yang ada diselah jalan raya tidak mampu menampung debit air dan akhirnya air meluap sehingga mengakibatkan air masuk ke jalan raya dan menyisakan material lumpur.

“Karena musim penghujan dan intensitas hujan sangat tinggi, supaya masyarakat lebih waspada dan hati hati, segera cari tempat yang aman apabila sudah mengetahui akan terjadi bencana”. Pungkas Letkol Kav.Ibnu Khazim S.I.P., M.Si.

Disela sela kegiatan karya bhakti Dandim 0801 Pacitan juga mensosialisasikan program pemerintah untuk Vaksinasi covid 19 yang sudah berjalan dikabupaten pacitan, dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan 5 M. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close