Demi Dakwah, JRA Batoro Katong Ponorogo Ke Bekasi


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Rabu (24/2/2021) rombongan praktisi Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Batoro Katong Ponorogo berangkat menghadiri undangan permintaan ruqyah di Bekasi Jawa Barat. 

Cholid Abasa Rifa'i selaku Wakil Ketua JRA Batoro Katong Ponorogo menyampaikan bahwa ini adalah kedua kalinya JRA Batoro Katong Ponorogo diminta meruqyah meskipun harus ditempuh dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

"Alhamdulillah, ini merupakan kedua kalinya JRA Batoro Katong Ponorogo mendapatkan amanah diminta untuk meruqyah meskipun harus menempuh jarak yang cukup jauh, sampai ke Jawa Barat, sebelumnya pada bulan Desember tahun 2020 kami diminta meruqyah di beberapa tempat di Provinsi Lampung. Ungkap Cholid

Ini merupakan kesempatan untuk berdakwah yang tidak boleh disia-siakan untuk mengajak saudara kita meyakini bahwa Al-Qur'an adalah obat yang utama untuk penyakit medis dan non medis. Misi utama kita adalah berdakwah, adapun kesembuhan merupakan hak prerogatif Allah Swt. Yang penting kita sudah berikhtiar semaksimal mungkin, hasilnya kita pasrahkan kepadaNya, karena Dia lebih mengetahui yang terbaik untuk hambaNya"  Terangnya

Setelah menempuh perjalanan panjang selama 12 jam perjalanan melalui tol, Kamis (25/2/2021) pukul 02.00 WIB tim JRA Batoro Katong Ponorogo sampai pada tujuan, tepatnya di Perumahan Taman Kebayoran Kelurahan Setia Mekar kecamatan Bekasi Timur Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kemudian beristirahat sejenak guna memulihkan tenaga yang terkuras selama di perjalanan.

Setelah melaksanakan sholat Ashar, tim JRA Batoro Katong Ponorogo yang dikomando ustadz Cholid kemudian memulai prosesi ruqyah pada marqi dengan diawali membaca sholawat thibbil qulub sampai dengan selesai. Posesi ruqyah pada marqi (pasien) berjalan lancar berakhir dengan penemuan titik lokasi buhul di halaman rumah kemudian menetralisirnya. 

Setelah selesai di tempat pertama, kemudian tim JRA Batoro Katong bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat kedua di wilayah Bekasi Kota dalam rangka menghadiri undangan untuk menetralisir dan pagar-pagar rumah, supaya rumah nyaman untuk ditempati dan melancarkan datangnya rezeki. 

Pada pukul 21.00 WIB setelah selesai memprosesi tempat kedua, tim JRA Batoro Katong Ponorogo kemudian meninggalkan kota Bekasi kemudian melanjutkan perjalanan pulang menuju Kabupaten Ponorogo, perjalanan malam yang disertai hujan deras mulai dari Bekasi sampai wilayah Boyolali  membuat perjalanan dakwah ini semakin khidmat. 

Sembari mengingat akan perjuangan sang guru mulia, Gus Amak betapa berat perjuangan beliau berdakwah mensyiarkan Al-Qur'an sebagai syifa'. Tim JRA Batoro Katong Ponorogo tiba di Kota Reyog pada Jumat (26/2/2021) pukul 15.00 WIB.(Mukhlas/Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Demi Dakwah, JRA Batoro Katong Ponorogo Ke Bekasi"

BACA JUGA
close