Dua Rumah di Jember Mendadak Ambruk


CERITARELAWAN.ID, Jember - Dua rumah di Dusun Karang Sirih, Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendadak ambruk, di tengah hujan lebat, Jumat (12/2/2021) sore. Tak ada korban jiwa.

Dua rumah seluas kurang lebih 150 meter persegi tersebut milik keluarga Musamman, yang tengah dihuni istrinya Saktina dan sang anak Muhammad Ansorullah. Musamman sendiri tengah bekerja di luar Jawa.

“Hujan lumayan deras mulai pukul tiga sore. Terdengar suara krek…krek… dari rumah Bu Saktina. Warga sekitar kemudian berinisiatif memasang tiang penopang dari bambu, karena khawatir ambruk,” kata Ketua David Handoko Seto, Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda Nasdem Jember, Sabtu (13/2/2021). Seperti dikutip dari beritajatim.com

Sebagian warga sudah hendak masuk rumah saat akan memasang empat sampai enam bambu penopang. “Tiba-tiba mak bruk,” kata David.

Begitu ada kabar itu, David langsung mendatangi lokasi semalam. “Kebetulan mungkin rumahnya sudah berumur,” katanya. Saktina dan anaknya mengungsi ke rumah tetangga sebelah.

Menurtu David, selama ini rapuhnya rumah tersebut tidak terdeteksi. “Baik-baik saja. Baru ketika hujan ada bunyi,” katanya.

David segera menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember agar ada bantuan bagi korban. “Saya minta segera ada bantuan. Saya dengar Tagana sudah melakukan assessment,” katanya. Pagi ini rencananya Nasdem memberikan bantuan barang. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Dua Rumah di Jember Mendadak Ambruk"

BACA JUGA
close