Hujan Deras, 4 Kecamatan di Jombang Terendam Banjir



CERITARELAWAN.ID, JombangHujan deras mengakibatkan 3 sungai meluap dan merendam permukiman warga di 4 kecamatan Kabupaten Jombang, Senin (1/2/2021) malam.

Empat kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Bareng, Kecamatan Mojowarno dan Kecamatan Mojoagung.

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang, Stevie Maria mengatakan kondisi banjir terparah berada di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung.

"Titik terdalam pada 2,75 meter. Penyebabnya karena curah hujan yang tinggi di bagian hulu sehingga debit air sangat besar dan kebetulan di daerah hulu membawa material yang banyak sehingga kawasan hilir cukup parah," kata Stevie, Selasa (2/1/2021). seperti dikutip dari Jatimnow.com

Sementara itu, Camat Bareng Usman menjelaskan akibat banjir yang merendam wilayahnya mengakibatkan dam jembatan jebol dan beberapa rumah mengalami kerusakan.

"Banjir di Kecamatan Bareng berawal dari Desa Pakel. Di sana hanya longsor yang namanya Desa Ngampungan hanya jembatan yang tersumbat material dan sudah aman," ungkapnya.

"Kita ke Desa Bareng di sana dam besar itu habis terkikis air sehingga air meluap ke Desa Banjarsari. Jembatan yang mengarah ke Banjarsari tersumbat material. Sementara di Desa Banjaragung, itu ada jembatan kecil yang rusak terkikis air dan beberapa rumah warga tergenang air dan Alhamdulilah warga sudah kembali ke rumah. Data riil masih didata," pungkasnya. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hujan Deras, 4 Kecamatan di Jombang Terendam Banjir"

BACA JUGA
close