Hujan Deras di Ponorogo Sebabkan Banjir di Beberapa Daerah


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo – Hujan deras guyur Ponorogo akibatkan beberapa kecamatan di Ponorogo banjir dan pohon tumbang.

Pada awal tahun 2021 ini, insensitas curah hujan di Ponorogo cukup tinggi. Akibat curah hujan yang tinggi, dapat memicu banjir dan pohon tumbang di beberapa daerah.

Setyo BudionoKabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo  mengatakan, ada beberapa daerah di Ponorogo yang terdampak banjir. Diantaranya Kelurahan Surodiraman dan Keluarah Purbosuman.

Budiono menambahkan, pada Rabu (03/02/2021) sekitar pukul 19:30 WIB EWS (Early Warning System) Sungai Sekayu menandakan sudah berada di level merah , menunjukan ketinggian air sudah mencapai kurang lebih 540 CM. 

Maka dari itu, kelurahan Surodikraman dan Kelurahan Purbosoman  terkena dampak luapan air sungai. Efek luapan air sungai tersebut terdapat 9 rumah yang ikut terendam.

Atas kejadian ini, BPBD terjunkan 80 personil yang terdiri dari Tagana, PMI, Banser, Sanmar, RAPI dan relawan lainnya untuk membantu warga yang terdampak banjir. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hujan Deras di Ponorogo Sebabkan Banjir di Beberapa Daerah"

BACA JUGA
close