Hujan Deras, Jalan Raya Kediri - Malang Tertutup Longsor



CERITARELAWAN.ID
MALANG - Hujan deras membuat akses jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri longsor dan terputus. Sebelumnya, memang hujan deras dilaporkan mengguyur kawasan Kecamatan Ngantang dan sekitarnya sejak Selasa siang (2/2/2021) pukul 14.00 WIB hingga petang.

"Tadi memang cuaca hujan deras sejak Selasa siang pukul 14.00 WIB hingga sore tadi, saat ini pun masih hujan gerimis," ujar Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan saat dikonfirmasi suarajatimpost.com pada Selasa malam.

Akibat hujan deras yang lama ini disebut Sadono membuat tebing setinggi 25 meter di RT 11 Dusun Jombok Krajan, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang longsor.

"Longsor terjadi di tebing setinggi 25 meter dengan lebar 10 meter, dengan volume 100 kubik lebih. Sementara ada longsor susulan setinggi 15 meter dengan lebar. Jadi total volume bertambah lagi. Longsor itu menutup jalan provinsi Malang - Kediri tepatnya di Desa Jombok, Ngantang, Kabupaten Malang," katanya.

 

Pihak BPBD bersama instansi terkait dan warga sekitar saat ini tengah melakukan evakuasi material longsor dengan alat manual. Mengingat alat berat dari Bina Marga Jawa Timur masih di perjalanan menuju lokasi.

"Alat berat dari Bina Marga Provinsi Jawa Timur masih proses persiapan ke lokasi. Sementara evakuasi pakai manual dengan kondisi cuaca hujan gerimis," tuturnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 19.13 WIB, proses evakuasi material longsor masih berlangsung dan akses jalan provinsi tertutup total. "Semua kendaraan kita minta putar balik, akses jalan ditutup," tukas Sadono. (Cak Amin)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url