Korban Banjir di Banjar Gatal-Gatal, PMI Distribusikan 2.750 obat kutu air


CERITARELAWAN.ID, BANJARMASIN – Hari ke 50 masa Tanggap Darurat Bencana (TDB) banjir luapan sungai martapura, di kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, membuat korban bencana kini mulai mengeluhkan gatal gatal di sekujur tubuhnya. Penyakit tersebut muncul sebagai akibat genangan air yang terlalu lama dan tak kunjung surut.

Untuk mengobati korban bencana yang menderita gatal gatal, PMI Banjar Selasa (23/02/21) memberikan pelayanan kesehatan dengan memeriksa kondisi warga yang mengeluhkan gatal di kulit serta membagikan 2.750 pcs obat salep.  

“hari ini, kita melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pembagian obat salep kepada warga yang terdampak banjir, totalnya 2750 obat salep dibagikan kepada  warga yang mengalami gatal-gatal pada kaki atau kutu air,” tutur Naimah, S.I.Kom Kepala Markas PMI Kabupaten Banjar.  

Pelayanan kesehatan dilakukan oleh relawan Palang Merah Indonesia di posko pengungsian korban bencana serta mendatangi satu persatu warga yang mengeluhkan gatal dikulit langsung dirumahnya. “kita datangi juga warga dirumahnya untuk diperiksa kesehatannya serta memberi obat gatal tersebut,” tambah Naimah. 

Dengan bantuan obat obatan, diharapkan warga yang mengalami penyakit gatal bisa sembuh dan kembali melakukan aktifitasnya yakni membersihkan rumah dari sisa genangan air banjir. (Ghufron/Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Korban Banjir di Banjar Gatal-Gatal, PMI Distribusikan 2.750 obat kutu air"

BACA JUGA
close