Korban Laka Air Saat Mencari Ikan Di Dumpoh Kota Magelang Telah Ditemukan



CERITARELAWAN.ID, Magelang - Berkat kerja keras Tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Pemkot, Satpol PP, BPBD, PMI, Relawan maupun warga masyarakat dan lainya dalam pencarian terhadap satu orang warga yang terseret air ketika sedang mencari ikan di bantaran sungai kali bening akhirnya membuahkan hasil. 

Korban atas nama Muhammad Bintang Sugiyantoro (19) Warga Kampung Dumpoh RT. 09 RW. 07 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang sudah ditemukan.

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan bahwa sejak terjadinya musibah ini tim gabungan sudah melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir sungai dari titik nol dimana korban dinyatakan tenggelam terseret arus air.

" Ahirnya Korban sudah bisa ditemukan walau dalam kondisi meninggal dunia," Jelasnya.

Upaya pencarian yang dilakukan terencana selama 3 hari, pada selasa (16/02/21) korban sudah ditemukan di sungai kedung jati bendungan Ancol ikut wilayah Bligo Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang sekira pukul 17.30 Wib, imbuhnya. 

Kronologi terjadi saat itu korban bersama dua orang rekanya pada minggu 14 Februari 2021 pukul 14.30 wib memulai mencari ikan dengan Serok / Seser di dekat pintu air kampung setempat.

Namun sekira pukul 15.30 wib korban yang sedang menjaring ikan diduga tak kuat menahan derasnya air yang masuk ke sesernya sehingga korban ikut terseret masuk kedalam pintu air yang sedang banjir tersebut.

Ada lebih dari 200 personil gabungan dan ratusan relawan lainya yang ikut dalam kegiatan ini,  

"Setelah ditemukan, korban selanjutnya dievakuasi menggunakan ambulans Damka  Kabupaten Magelang untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Magelang di Muntilan untuk dilakukan autopsi, " Paparnya. 

Usai autopsi selanjutnya korban dibawa kerumah duka menggunakan ambulans PMI, dan operasi gabungan ini dinyatakan selesai.  Pungkasnya. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close