Masjid Apung yang Hanyut di Laut Pacitan Berhasil Dievakuasi

masjid apung pacitan

CERITARELAWAN.IDPacitanMasjid Apung di Pantai Panceer Dor yang sempat terseret arus ke tengah laut akhirnya berhasil dievakuasi. Bangunan tempat ibadah apung itu berhasil diselamatkan ke bibir pantai.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pacitan, Dianitta Agustinawati mengatakan meski sempat terseret, namun bangunan masjid tidak mengalami kerusakan yang berarti.

“Alhamdulillah berhasil ditarik kembali. Secara keseluruhan masjid berbahan kayu dan bambu itu masih utuh,” tegasnya Rabu (10/2/2021). Seperti dikutip dari klikjatim.com

Menurutnya, Masjid Apung dapat ditarik ke tempat semula karena semua pihak bergotong royong. Karena untuk membawa bangunan masjid hingga mencapai pantai, memang tidak mudah.

“Awalnya ada 4 petugas Tim Reaksi Cepat (BPBD) merapat ke lokasi masjid berada. Mereka lantas mengikatkan tambang untuk selanjutnya ditarik perlahan,” ceritanya. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Masjid Apung yang Hanyut di Laut Pacitan Berhasil Dievakuasi"

BACA JUGA
close