Mobil Gunner PMI Semprot Disinfektan di Kota Tangerang

Doc. PMI Kota Tangerang

CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 Pemerintah Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota Kodim 05/06 dan PMI Kota Tangerang terus berupaya memutus penyebaran virus Corona / Covid-19 dengan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dengan menggunakan mobil Gunner, mobil damkar dan watercanon. Tangerang, Sabtu (13/02/2021).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan penyemprotan disinfektan ini rangkaian launching kampung Tangguh Jaya Si Gacor bersama Polres Metro Tangerang Kota, kodim 05/06 dan PMI Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dan penularan penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah Kota Tangerang dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan

" Penyemprotan disinfektan ini bekerja sama dengan pemerintah kota Tangerang dan PMI kota Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19. Kami melakukan penyemprotan di 3 rute di antaranya jalan Daan Mogot, jalan Jendral Sudirman dan jalan Gatot Subroto. Kami kerahkan 14 armada penyemprotan." ucap Kapolres Metro Tangerang Kota

Kapolres juga mengatakan 14 unit armada penyemprotan 7 unit dari polres metro Tangerang kota 4 unit dari pemadam kebakaran dan 3 unit dari PM, saya juga berharap dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini bisa mengurangi penyebaran virus covid-19 yang dan di wilayah kota Tangerang.

Sementara itu Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang juga mengatakan PMI terus bergerak secara masif memutus mata rantai penyembaran dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan yang ada di wilayah Kota Tangerang. 

“PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata raintai penyebaran COVID-19 ini,” terang Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang siaran tertulisnya, Jum'at (05/02/2021)

Sebanyak 3 unit mobil gunner kami turunkan untuk penyemprotan gabungan selain itu penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, yang didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif dikerahkan PMI

Oman mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerja sama dengan PMI Pusat, Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang.

Operasi penyemprotan disinfektan ini, kata Oman, merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19.(ade/Cak Amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url