PMI Bersama Tim Sar Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Laka Air Sungai Progo



CERITARELAWAN.ID, MAGELANG – Upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan, hingga kini belum menampakan hasil. Memasuki hari ke dua Senin,(15/2). Mohamad Bintang Sugiantoro (18 tahun) warga Rt 9 Rw 7 Kampung Dumpoh, Kelurahan Potrobangsan, Kota Magelang yang hilang terseret arus Sungai Kalibening sejak kemarin sore, belum diketemukan. Bahkan, upaya pencarian dihari ke dua kemarin terpaksa dihentikan pada pukul 16.00 wib.

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan dalam pencarian ini melibatkan beberapa unsur diantaranya BPBD, SAR Kota Magelang, PMI Kota Magelang, PMI Kab Magelang, Armed 11, Polsek Magelang Utara, Basarnas, SAR Kab Temanggung, Damkar Kota Magelang, Damkar Kab Magelang, Tagana, Warga Dumpoh, dan beberapa organisasi relawan lainnya. 

Dikarenakan kondisi cuaca yang kurang mendukung. Selain hujan turun cukup deras, juga aliran sungai Progo sedang berarus deras,” seperti yang disampaikan ke CERITARELAWAN.ID hari selasa, (16/02/20221).

Agung mengungkapkan adanya pembatasan waktu tersebut dilakukan karena faktor cuaca di muara Sungai Progo di Wilayah Kabupaten Temanggung sudah terjadi mendung, jika upaya pencarian memaksakan diri justru membahayakan tim,”tambahnya. 

Agung memastikan PMI bersama Tim Sar Gabungan akan melakukan pencarian terhadap korban selama tiga hari sesuai dengan prosedur pencarian. namun hingga batas waktu tersebut korban juga belum ditemukan, maka pencarian dapat di hentikan atau tetap dilanjutkan.

Bila hingga batas waktu tersebut korban belum ditemukan pihak keluarga masih meminta tim untuk melakukan pencarian dan tim relawan bersedia dan siap melakukannya, hari ini merupakan hari ke 3 dan semoga korban bisa segera diketemukan. pungkasnya. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close