PMI Kota Semarang Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir & Longsor


CERITARELAWAN.ID, SEMARANG – Hujan deras disertai angin selama beberapa hari mengguyur Kota Semarang mengakitbatkan banjir dan tanah longsor (6/2). Pantaun Posko PMI melaporkan banjir setinggi 50-180 Cm menggenangi sejumlah wilayah di Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kelurahan Muktiharjo & Kelurahan Tlogosari Kecamatan Pedurungan serta Kelurahan Gayamsari Kecamatan Gayamsari.

Dikutip dari Media24jam.my.id bahwa PMI Kota Semarang memobilisasi dan mengerahkan puluhan relawan KSR, TSR dan SIBAT untuk melakukan assesment, memberikan bantuan serta melakukan evakuasi di lokasi terjadinya bencana berkoordinasi dengan PMI Kecamatan dan Mitra terkait.

“Untuk mendukung tanggap darurat bencana kami siapkan perahu karet, ambulans, mobil jenazah dan perlengkapan evakuasi selain itu bantuan logistik sembako berupa beras, mie instan, telor ayam, gula dan teh kami kirimkan ke Posko Dapur Umum yang didirikan warga,” tutur Kepala Markas Mugiyanto, S.Sos, MM.

“Dalam situasi pandemi, kami juga terus mengingatkan kepada para relawan yang memberikan pelayanan dan membantu korban di lokasi bencana untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tegas Mugiyanto.

Sementara itu Komandan KSR Markas Puji Irawan mengatakan dalam situasi aman dan bencana selalu siap membantu masyarakat dengan mengerahkan seluruh anggotanya.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi Posko 24 Jam di Markas PMI Jl. Mgr. Sugiyopranoto No. 35 , Telp. 024-3541237. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Kota Semarang Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir & Longsor"