PMI Kota Tangerang Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyalurkan 10.000 liter air bersih untuk korban dan warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Kota Tangerang.

Adapun total air bersih yang disalurkan organisasi kemanusiaan ini sebanyak 10.000 liter dengan rincian di kampung pulo indah petir kecamatan Cipondoh sebanyak  650 kk.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin mengatakan PMI akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para penyintas banjir di wilayah Kota Tangerang

Sejak banjir menggenangi wilayah Kota Tangerang pada 19 Februari, PMI terus melakukan upaya-upaya cepat mulai dari evakuasi warga, pemenuhan kebutuhan makanan dengan membagikan 1.000 nasi bungkus per hari hingga droping air bersih 10.000 liter per hari.

"Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih, makanan siap saji dan pelayanan lainnya terus dilakukan," katanya.

Ade Kurniawan selaku Kabiro Humas PMI Kota Tangerang mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya. Sebab, kebutuhannya terus meningkat karena dari paska banjir tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain seperti PDAM Tirta Benteng dan lainnya.

“Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir yang ada di Kota Tangerang seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum pada penyintas banjir, menyebarkan bantuan darurat yang dibutuhkan korban banjir.” tuturnya. (Ade/Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close