PMI Nganjuk Respon longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos



CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Untuk merespon bencana Proses pencarian korban bencana tanah longsor hari minggu (14/02/2021) di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk menyiagakan ambulans dan memobilisasi  sukarelawan bergabung bersama BPBD, Basarnas, Tagana, Banser dan potensi Sar.

Sulistyaningsih staf PMI Kabupaten Nganjuk mengatakan saat kejadian sebagai langkah awal PMI menurunkan 1 ambulans dan 4 relawan untuk melakukan assessment dan pagi kita tambah 1 ambulans lagi dan 8 relawan.


Dalam kejadian ini PMI dibawah koordinasi BPBD Nganjuk sebagai dipercaya untuk membantu di Pencarian Korban dan Evakuasi Jenazah.

Sampai dengan Pukul 14.00 wib tim sudah evakuasi 6 jenazah, 1 diantaranya anak anak. Korban semua dievakuasi ke puskesmas untuk dilakukan visum oleh DVI dari Polda Jatim, saat ini pencarian dihentikan akan diteruskan besok pagi. Pungkasny. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close