Puluhan Rumah dan 2 Jembatan di Jombang Rusak Diterjang Banjir Bandang


CERITARELAWAN.ID, JombangDesa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang diterjang banjir bandang karena luapan Sungai Pakel pada Senin (1/2) malam.

Banjir bandang itu mengakibatkan 36 rumah terdampak dan 2 jembatan penghubung antar kampung rusak.

Kepala Desa Banjaragung, Hasan Sulaiman mengatakan banjir bandang itu menerjang dua dusun yakni Banjaragung dan Banjarejo.

"Dari data kami, sebanyak 36 rumah terdampak banjir. Ada 15 rumah rusak, rusak parah ada 3 rumah rata dengan tanah," kata Hasan Sulaiman, Selasa (2/2/2021). Seperti dikutip dari Jatimnow.com

Selain puluhan rumah terdampak, ada dua jembatan juga mengalami kerusakan akibat terjangan air bah dan memutus akses antar kampung.

"Ada dua jembatan yang rusak, tidak ada korban jiwa. Warga mengeluhkan banyak perabot rumah tangga yang hanyut dan rusak," jelasnya.

Salah satu warga yang rumahnya rusak akibat banjir bandang, Kasnan menyebut banjir itu membuat tembok rumahnya roboh.

"Jembatannya rusak dulu, air terus naik lalu rumah saya kena. Ayam ternak hilang terbawa arus. Alhamdulilah yang penting keluarga selamat semua," kata Kasnan. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close