Rumah Milik Kakek-Nenek di Sidoarjo Ludes Terbakar


CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo – Rumah yang dijadikan tempat usaha milik Ngatiani (62) dan Imron (60) di Jalan Raya Porong, Desa Mindi ludes terbakar, Selasa (9/2/2021) siang. Beruntung pasangan lanjut usia (lansia) itu selamat dari amuk api.

Pasangan tersebut membuka usaha warung dan tambal ban. “Tadi selesai masak, saya tinggal ke depan. Api tiba-tiba muncul sangat besar dari belakang. Mungkin kompor LPG saya nggebros,” ujar Ngatiani. Sambil bercerita ia menangis, karena tidak ada satupun barang berharga yang mampu ia selamatkan, seperti dikutip dari klikjatim.com

“Saya tadi nekat masuk akan mengambil dompet saya di kamar. Tapi tidak tahan, karena suhu sangat panas. Saya juga mencoba menyeret motor saya, tapi tidak kuat dan saya tinggal,” lanjut Ngatiani.

Meskipun tidak tersambar api, namun kaki, lengan serta wajah Ngatiani terlihat memerah terimbas panas api. “Sangat bersyukur tadi saya di depan. Kalau di kamar pasti mati saya,” imbuh Ngatiani.

Nasib berbeda dialami sang suami, Imron. Tangan sebelah kirinya melepuh tersambar api. “Waktu kejadian, saya baru saja selesai menambal ban. Begitu melihat ke belakang, api sangat besar. Saya berlari kedalam untuk menyelamatkan ijasah saya, namun tidak nutut,” ucap Imron.

Ia bercerita dengan getir, karena ijasah bukti jerih payah telah lulus di berbagai tingkat pendidikan gagal diselamatkannya. Termasuk ijasah S-1 Kedokteran Hewan Universitas Airlangga tahun 1990.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan. Saya tidak tahu akan tinggal dimana. Uang juga terbakar semua. Tidak sepeserpun tersisa. Tapi saya bersyukur masih selamat,” imbuh Imron.

Sementara itu, Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar 12.30. “Kebakaran diduga karena kompor LPG. Tadi ada suara ledakan dua kai. Untung lokasi kejadian dekat dengan pos PMK di Pasar Baru Porong, sehingga api tidak merembet ke toko sebelah,” terang Rochsul.

Butuh waktu satu jam bagi tim pemadam, menjinakkan api dan melakukan pembasahan. (Cak Amin)


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Rumah Milik Kakek-Nenek di Sidoarjo Ludes Terbakar"

BACA JUGA
close