Selain 20 Hilang, Longsor di Nganjuk Juga Lukai 14 Orang


CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Longsor terjadi Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos Nganjuk. Selain 20 orang dikabarkan hilang, longsor di Nganjuk tersebut juga mengakibatkan 14 orang dirawat di Puskesmas Ngetos.
"Dikabarkan ada 20 yang hilang dalam pencarian dan ada 14 orang dilarikan ke puskesmas Ngetos," ujar Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat dikonfirmasi detikcom (14/2/2021).

Dari 14 orang yang dirawat di Puskesmas Ngetos, kata Marhaen, dirinya belum mengetahui detail luka yang dialami korban. "Untuk lukanya belum detail, yang jelas dalam perawatan di Puskesmas Ngetos ada 14 orang," kata Marhaen.

Marhaen mengatakan saat ini Pemkab Nganjuk telah mengerahkan BPBD, TNI, Polri, PMI, Tagana dan Basarnas untuk melakukan pencarian warga yang dilaporkan hilang akibat longsor di Nganjuk ini. 

"Sampai saat ini masih pencarian, dikerahkan dari TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana dan juga Basarnas," papar Marhaen.

Marhaen menambahkan untuk bencana banjir, air sebagian wilayah telah surut. "Untuk banjir sebagian sudah surut," tandas Marhaen.

Hujan yang mengguyur Nganjuk hampir empat jam mengakibatkan banjir mulai pukul 13.30 WIB hingga 18.30 WIB. Banjir menggenangi 9 desa di tiga Kecamatan dengan ketinggian 30 cm-2,5 meter.

Sembilan desa yang terendam banjir di Nganjuk tersebut, ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Berbek, Nganjuk kota, dan Loceret. Untuk lokasi paling parah, lanjut Marhaen, yakni tiga desa di Kecamatan Berbek dengan ketinggian air banjir 1-2,5 meter yakni Sendangbumen, Sonopatik, dan Grojogan.

Kemudian tiga desa di Kecamatan Nganjuk Kota tergenang banjir dengan ketinggian 40-80 cm yakni Kelurahan Ploso, Jatirejo, dan Payaman. Selanjutnya tiga desa lainnya yang tergenang banjir 30-80 cm ada di Kecamatan Loceret yakni Desa Sukorejo, Kelurahan Tanjungrejo, dan Kelurahan Ganungkidul. ( Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Selain 20 Hilang, Longsor di Nganjuk Juga Lukai 14 Orang"

BACA JUGA
close