Sungai Meluap, Jembatan Penghubung 2 Desa di Ponorogo Ambrol



CERITARELAWAN.ID, PonorogoSebuah jembatan penghubung di Dusun Pacar, Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo ambrol, Jumat (19/2/2021).

Dikutip dari Jatimnow.com Kapolsek Sambit, AKP Sutriatna mengatakan ambrolnya jembatan yang menghubungkan Dusun Pacar ke Desa Besuki karena akibat derasnya air sungai.

"Jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter itu ambrol hinga menjadi dua bagian," ujarnya, Jumat (19/2/2021)

Ia menyebut, sebelumnya hujan deras terjadi sejak Kamis hingga Jumat membuat debit Sungai Dukuh Pacar naik hingga arus menjadi deras.

"Dugaannya karena tidak kuat, akhirnya jembatan ambrol. Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta," ujar dia.

Untuk memudahkan pengendara ke luar wilayah, warga telah membuat sesek dari bambu sebagai pengganti jembatan yang ambrol tersebut.

"Warga membuat sesek agar aktifitas tetap berlangsung. Memang kendaraan roda 4 tidak bisa melintas karena jembatan sesek itu untuk sementara," tandasnya. (Cak Amin) 

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close