Tebing Setinggi 10 Meter Longsor, Tutup Jalur Pacet-Trawas


CERITARELAWAN.ID, MojokertoHujan deras mengakibatkan tebing setinggi 10 meter di Dusun Kambengan, Desa Cempokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto longsor.

Salah satu relawan Sarfin Hadi Siswoyo mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 19.30 Wib saat hujan mengguyur wilayah Pacet.

"Mulai maghrib hujan deras. Menurut laporan dari warga, habis isya longsor terjadi. Saat ini lokasi longsor masih gerimis," ujar Sarfin, Selasa (2/2/2021) malam. seperti dikutip dari Jatimnow.com

Material longsor seperti batu, tanah, kayu, pohon bambu menutupi Jalan Pacet menuju Trawas. Kendaraan bermotor harus berputar arah dan mencari jalan alternatif.

Sejumlah petugas TNI, Polri, BPBD, PMI, relawan dan warga sekitar berusaha membuka jalan dengan cara manual menggunakan alat seadanya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Mohammad Zaini menjelaskan, alat berat sudah dikirim ke lokasi longsor.

"Alat berat sudah kami kirim dan saat ini dalam perjalanan ke lokasi biar jalan yang tertutup longsor bisa segera dilalui oleh kendaraan," pungkasnya. (Cak Amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tebing Setinggi 10 Meter Longsor, Tutup Jalur Pacet-Trawas"

BACA JUGA
close