Baznas Ikut Sukseskan Program TMMD di Jember



CERITARELAWAN.ID, Jember - Dalam rangka ikut serta mensukseskan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Desa Harjomulyo Silo Jember selama satu bulan bersibergi dengan BAZNAS Jember.

Pembukaan TMMD dibuka oleh Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman di Pendopo Bupati Jember, yang dihadiri oleh pejabat TNI dari Kodam V Brawijaya Nur Yasin, Kapolres Jember dan para tokoh Agama (KH. Lutfi Ahmad dan KH. Abdul Mukit Arif) dan Ketua DPRD Jember, selasa, (02/03/2021) 

BAZNAS Jember di acara TMMD ini membantu pembangunan RUTILAHU (rumah tidak layak huni) dan Jamban, dan Mushalla yang pembangunannya diserahkan pada TNI dan masyarakat. 

Selain itu BAZNAS Jember bersama TNI, POLRI  dan elemen masyarakat akan menghadiri beberapa kelompok Majlis Ta'lim, Muslimatan, dan kelompok pengajian untuk penguatan paham keagamaan yang moderat dan Rahmatan Lil'alamin sebagai mana yang telah diajarkan oleh para Ulama' Nusantara. BAZNAS Jember bersama TNI, POLRI  juga akan mengadakan Halaqah kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman pada Ideologi negara Indonesia yaitu Pancasila dan kecintaan pada NKRI. 

BAZNAS Jember bersama TNI dan POLRI  juga akan mensosialisasikan dan mendiskusikan tujuan tujuan SDGs (Sustainable Development Goals) dan program program yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tujuan SDGs. 

Wakil Bupati Jember Gus Firjaun mengapresiasi kegiatan TMMD dan langsung turun ke lapangan bersama DPRD Jember , Mas David dan Ra Imron  di Desa Mulyoharjo Silo melihat kegiatan donor darah , bertemu pasukan  prajurit TNI dan pasukan BTB  BAZNAS Jember , dan dilanjutkan dengan melihat kondisi rumah yang sedang di bangun dan kondisi Mushallah kayu yang rencana juga akan di bangun. Semoga kegiatan ini manfaat dan senantiasa dalam Ridha Allah SWT. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Baznas Ikut Sukseskan Program TMMD di Jember"

BERITA MENARIK LAINNYA
close