Hasbullah Pimpin RT. 04 RW. 01 Kelurahan Belendung


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Meski di tengah pandemi Covid-19, namun warga di RT 004 RW 01 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, tetap melakasanakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dengan melibatkan sebanyak 95 Kepala Keluarga (KK).

Pemilihan Ketua RT 004 yang berlangsung, Senin (8/3/21), dimulai pkl. 18.30-21.00 WIB (malam) tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

Hal itu dilakukan agar warga yang memilih merasa aman dan nyaman di masa pandemi ini.

Dari dua calon Ketua RT 004 RW 01 Kelurahan Belendung, nomor urut 1, Samsuri, mendapat 39 suara, nomor urut 2, Hasbullah, mendapat 55 suara, Tidak sah 1 suara.

Sehingga, Ketua RT 004 terpilih dan dimenangkan oleh nomor urut 2, yakni Hasbullah, berhasil mengumpulkan 55 suara.

Pria yang akrab disapa Bang Arab yang saat ini juga masih menjadi pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang periode 2020-2025 sebagai Ketua Bidang Organisasi dan SDM mengungkapkan, jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang berpartisipasi dan sudah memberi kepercayaan kepada saya,” ucapnya.

Visi dan misi yang akan dijalankan setelah dirinya diamanahkan membawahi 95 KK di daerahnya akan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Langkah awal yang akan saya dilakukan setelah resmi dilantik mengumpulkan data warga setempat dan pendatang, bertujuan untuk tertib administrasi,” tuturnya.

Termasuk, pemerataan dan keadilan bagi setiap warga dalam menerima bantuan dari pemerintah agar tidak terjadi ketimpangan dan salah sasaran.

“Sebagai perangkat paling bawah di lingkup Pemerintahan, seorang Ketua RT berkewajiban melayani surat menyurat, dan merupakan layanan dasar bagi masyarakat,” ujarnya.

Selian itu, dirinya akan mengajak warga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya. Salah satunya menjalankan program dari pemerintah, yakni Keindahan, Kebersihan dan Keamanan (K3).

“Saya akan gencarkan K3 di lingkugan RT 004, agar tercipta suasana yang nyaman bagi warga,” janjinya.

Kemudian, setiap warga wajib melaporkan tamu yang hendak menginap atau menetap sementara kepada Ketua RT, disertai fotokopi identitas, sehingga lebih mudah untuk mengontrol.

“Intinya, semua program kerja akan kami musyawarahkan bersama warga. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah mengamanahkan jabatan ini. Mari kita membangun lingkungan di RT. 004 ini agar lebih aman, nyaman dan tenteram,” imbuh Bang Arab. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hasbullah Pimpin RT. 04 RW. 01 Kelurahan Belendung "

BACA JUGA
close