Mencoba Ayam Goreng Mbok MI, Kuliner Legendaris Khas Ponorogo


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Selain Nasi Pecel, sudah beberapa kali ini saya selalu menikmati kuliner ayam goreng ketika mampir Ponorogo. Pertama kali diajak sanak keluarga untuk makan di Ayam Goreng Mbok Mi yang merupakan kuliner legendaris khas Ponorogo, akhirnya saya ketagihan dan menjadikan rumah makan ini menjadi salah satu destinasi wajib setiap mampir Ponorogo.

Ayam goreng Mbok Mi terletak di kecamatan Babadan, Ponorogo. Setelah memasuki gerbang Ponorogo dari arah Madiun, lurus beberapa kilometer sampai menemukan Kantor Pos Babadan. Rumah makan ini terletak di dalam gang sebelah kantor pos.
Penyajian di rumah makan ini mirip seperti penyajian di restoran padang. Setiap jenis masakan disajikan dengan piring terpisah. Untuk ayam goreng juga disajikan di piring terpisah. Hal yang paling saya suka adalah porsi nasi yang disajikan lebih dari cukup untuk membuat penuh perut.


Untuk masalah harga, enam ekor ayam goreng beserta daun singkong, sayur terong, sayur tempe, satu wakul nasi putih, satu teh hangat dan dua es parem dua minuman es teh manis, saya cukup membayar sekitar 110 ribu rupiah. Harga ini terbilang cukup murah di kantong.


Ayam Goreng Mbok Mi buka dari pagi hari hingga sore hari pukul 16.30. Tetapi sebaiknya temen temen tidak datang kesini terlalu sore karena beberapa sayur dan ayam pasti ada aja yang sudah ludes. Apalagi ketika musim liburan tiba, Ayam goreng Mbok Mi laris manis diserbu banyak pelancong dan pemudik dari luar kota. Jika anda penasaran dan belum tahu alamatnya silahkan ikuti map di bawah ini. ( amin)





CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Mencoba Ayam Goreng Mbok MI, Kuliner Legendaris Khas Ponorogo"

BERITA MENARIK LAINNYA
close