Pegawai PMI Kota Cilegon Laksanakan Vaksin Covid-19


CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Pegawai Markas dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon, Provinsi Banten, Rabu (03/03/2021) disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama di Rumah Sakit (RS) Karakatau Medika. Pegawai markas yang divaksin yaitu, Fahrullah, Fetty Puspita, Alim, Ade Syaifullah dan Rohayu Efendi (Markas) dan Raflesiani Lestari, Resi Intan, Hamdiyah dan Fika Afriani (UDD).

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul menyatakan, PMI Cilegon telah mendaftarkan sebanyak 40 orang yang terdiri dari pengurus, pegawai dan relawan untuk mendapatkan vaksin Covid-19. "Kami mendaftar melalui aplikasi yang disediakan Kementerian Kesehatan," katanya.
Sementara itu, Pelaksana Harian Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon, dr. Tety Yuliani mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

Ditegaskan Ujang,  Vaksinasi yang dilakukan hari ini (Rabu-Red) merupakan Gelombang II tahap pertama diikuti 8 orang.  "Gelombang pertama sudah dilakukan bulan kemarin dengan penerima vaksin sebanyak 11 orang untuk tenaga medis. Selanjutnya relawan dan pengurus," ujarnya.

dr. Tetty juga menekankan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun secara teratur dan menjaga jarak atau menjauhi keramaian/kerumunan.

"Insyaallah vaksin aman dan tidak terasa sakit. Ini bertujuan untuk membantu membentuk kekebalan tumbuh dari Covid-19," tandasnya.(fahrul/Cak Amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url