Pengurus, Karyawan, Relawan PMI Jember Vaksinasi Covid-19



CERITARELAWAN.ID, JEMBER - Puluhan Pengurus, Relawan dan Pegawai PMI Kabupaten Jember telah menjalani Vaksinasi Covid-19  di Aula Markas PMI rabu, (3/3/2021). Vaksinasi dilakukan sebagai upaya menangkal Covid-19.  Agar rantai penularan Covid-19 terputus. Serta roda kehidupan kembali normal setelah terpuruk satu tahun terakhir. 

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengatakan pengurus, relawan dan pegawai PMI Kabupaten Jember menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19. “Para pengurus, relawan dan pegawai PMI banyak yang mobilitasnya tinggi sehingga perlu mendapatkan Vaksin covid-19,” kata H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dengan mobilitas yang tinggi, sambungnya, pengurus, relawan dan pegawai PMI termasuk memiliki resiko tinggi tertular Covid-19. “Karena resiko tinggi maka vaksinasi duluan. Semoga kita benar-benar segera terbebas dari covid-19,” imbuhnya. Sebab, pandemi Covid-19 membuat rada kehidupan berubah drastis. 

Tidak hanya pengurus, relawan dan pegawai PMI yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula PMI kabupaten Jember, kemarin. Ada juga puluhan orang dari sejumlah instansi yang menjalani vaksinasi Covid-19. “Ada juga dari instansi yang lain, hal itu dinas kesehatan yang mengatur, sedangkan tempatnya dipusatkan di Aula PMI kabupaten Jemebr yang cukup besar,” terangnya. 

Selama vaksinasi Covid-19, sambungnya, diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kami sebagai tuan rumah aktif mengimbau kepada peserta vaksinasi Covid-19 agar mematuhi protokol kesehatan. Pegawai PMI aktif mengingatkan,” ujarnya. 

Vaksinasi dimulai sekitar pukul 08.00 sampai siang hari. Petugas vaksinasi dari Dinkes Jember sudah standby di meja masing-masing. Mulai dari meja pendaftaran, meja screening, meja vaksinasi dan meja observasi pasca vaksinasi selama tiga puluh menit. Bagi yang sudah vaksinasi diminta menunggu sekitar 30 menit di kursi yang disediakan di aula PMI kabupaten Jember. (Cak Amin)