Peringati HUT Ke 17, Ratusan TAGANA di NTB Tanam Bibit Mangrove


CERITARELAWAN.ID, Lombok Tengah - Untuk memperingati Hari ulang Tahun Taruna Siaga Bencana(Tagana) yang ke 17 tahun 2021, Dinas Sosial provinsi Nusa Tenggara Barat laksanakan penghijauan berups penanaman bibit mangrove Di Desa Bilalando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Kamis (18/03/2021).

Kegiatan penanaman bibit mangrove di ikuti oleh Ratusan anggota Tagana Se-NTB  dan melibatkan pilar - pilar sosial yang ada dilingkungan Dinas Sosial Provinsi NTB.


Sebelum penanaman mangrove di mulai, terlebih dahulu di rangkai dengan proses serah terima bibit mangrove secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi di dampingi kadis sosial Lombok Tengah kepada Kepala Desa Bilalando.  

H. Ahsanul Khalik, S. Sos. MH Kepala Dinas Sosial provinsi NTB dalam sambutannya mari kita sukseskan HUT ke 17 ini dengan tema TAGANA menjaga alam.


Ahsanul mengungkapkan dalam mewujudkan tema tersebut hari ini Dinas Sosial Provinsi NTB  bersama pilar pilar sosial laksanakan penghijaun penanaman mangrove sebanyak 5000 pohon.

Penanaman bibit mangrove ini selain dalama rangka HUT ke 17 Tagana juga sebagai salah satu upaya mitigasi bencana yang merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat termasuk didalamnya relawan dari Tagana, karena jika menjaga alam, maka alam akan menjaga kita. Tambahnya


Semantara itu Baiq Tutik Kepala Dinas Sosial Lombok Tengah menambahkan saya atas nama Dinas Sosial Lombok Tengah dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi, kabupaten/kota sepulau Lombok dan teruntuk semua anggota Tagana yang ikut berpartisifasi dalam kegiatan lonching penanaman sejuta mangrove dalam rangka memperingati Ulang Tahun Tagana Indonesia yang ke 17 tahun di salah satu Desa paling selatan di kecamatan praya timur Loteng, tepatnya di Desa bilalando. 

Saya berharap kepada pemerintah Desa dan masyarakat bilalando supaya bersama-sama menjaga mangrove yang di tanam hari ini, tidak hanya sekedar di tanam dalam bentuk serimonial saja, tapi harus benar-benar di jaga supaya mangrove-mangrove ini bisa hidup supay dan  bisa memberikan manfaat terhadap masyakarat kita. Pungkasnya (Mardiansyah/Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peringati HUT Ke 17, Ratusan TAGANA di NTB Tanam Bibit Mangrove "

BACA JUGA
close