Peringati HUT PMR, Forpis Pangkep Bantu Korban Puting Beliung


CERITARELAWAN.ID, Pangkep – Memperingati Hari Palang Merah Remaja (PMR) yang jatuh setiap tanggal 1 Maret. Pengurus Forum Remaja PMI Kabupaten Pangkep melaksanakan aksi gerakan sebar kebaikan dengan mengunjungi korban puting beliung di desa Pitusunggu kecamatan Ma’rang kabupaten Pangkep.Senin (1/3/2021).

Kegiatan peringatan Hari PMR tahun ini mengambil tema ” Sebar Virus kebaikan bukan Virus Corona” dilakukan dengan turun langsung berbagi ke masyarakat.

Dikutip dari Pangkep.info Koordinator Forum Remaja Forpis PMI Pangkep Fauzan Adinata, bahwa kegiatan peringatan PMR tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena berada di masa pandemi Covid -19, tapi tidak mengurangi rasa kemanusiaan anggota PMR untuk berbagi.
 
“Beberapa bulan ini, daerah dan negeri yang kita cintai tengah dilanda pandemi Covid-19, jadi kegiatan kunjungan beri bantuan ini kami batasi jumlah yang hadir dan tetap mengikuti protokoler kesehatan,” ujarnya.

Menurut Fauzan, dalam kunjungan ini Pengurus Forpis PMI Pangkep membawa bantuan berupa paket sembako dan sedikit uang tunai yang di bagikan langsung ke korban yang kena dampak puting beliung.


” Kita berharap bantuan ini bisa membantu para korban, dan pastinya PMR bisa terus menjadi pionir dalam setiap misi kemanusiaan bagi sebayanya, terlebih di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.” tegas Fauzan.

Seperti di ketahui sebelumnya, Angin Puting beliung yang terjadi pada Sabtu sore (27/2) merusak sekitar 49 rumah warga di desa Pitusunggu dan Pitue di kecamatan Ma’rang kabupaten Pangkep. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peringati HUT PMR, Forpis Pangkep Bantu Korban Puting Beliung"

BACA JUGA
close