Personil PMI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Magetan


CERITARELAWAN.ID, Magetan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan mengirimkan personil untuk membantu evakuasi warga yang terjebak di daerah yang terjadi banjir di Desa Ngariboyo Kec. Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Evakuasi  dipimpin oleh Sukirman Sub Bid PB PMI Magetan, dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya rumah, fasilitas umum tergenang, dan binatang peliharaan yang hanyut.

Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM, Ketua PMI Kabupaten Magetan hari rabu (17/3/2021) mengatakan setelah mendapatkan informasi PMI Kabupaten Magetan langsung meluncur ke lokasi dengan dukungan personil tambahan dari Posko. Total personil yang diturunkan sejumlah sembilan orang. 

“Ada beberapa warga yang tidak mau dievakuasi, sehingga kami harus mengadakan pendekatan untuk memberikan saran dan pemahaman kepada korban yang tidak mau, supaya mau dievakuasi. Ini dikarenakan prediksi dari BMKG akan ada banjir susulan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, pada tanggal 16 Maret 2021 pukul 17.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB Kabupaten Magetan wilayah selatan diguyur hujan dengan intensitas tinggi melampaui batas normal.

Dalam kejadian banjir tersebut mengakibatkan kerugian di Kecamatan Ngariboyo ada dua desa Ngariboyo dan Banjarpanjang sebanyak 53 KK dengan jumlah 150 orang. Sedangkan kerugian materiil sebesar 250 juta dan material 450 juta. 

Untuk kerusakan yang dialami korban bencana tidak ada, namun sebagian kecil perabotan rumah tangga terendam lumpur, tanaman padi terendam air dan lumpur, sebanyak 53 rumah tergenang, air tergenang selama satu jam hilang menyisakan lumpur. 

Sarana umum seperti jalan desa rusak dan fasilitas umum tempat ibadah juga terendam lumpur. Usai genangan air surut dilakukan pembersihan lumpur oleh TNI, Polri, potensi relawan Kab. Magetan.(CA)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Personil PMI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Magetan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close