Pilih Ketua, PMI Benda Kota Tangerang Gelar MUSCAMLUB


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua, PMI Kecamatan Benda Kota Tangerang mengadakan musyawarah kecamatan luar biasa (Muscamlub) digelar di Gedung Aula Kecamatan Benda, Jum’at (5/3/2021)

Camat Benda Achmad Suhaely saat membuka Musyawarah Kecamatan Luar Biasa (Muscamlub) Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda tahun 2021 menyampaikan Saya berharap, musyawarah luar biasa saat ini bisa mendapatkan ketua terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan Hasbullah yang saat ini bertugas di PMI Kota Tangerang,” harap Suhaely. 

Menyadari begitu beratnya tugas PMI, ke depan Suhaely berharap Muscamlub PMI Kecamatan Benda bisa berjalan sebaik mungkin. Harapannya tentu saja berhasil memilih kembali pemimpin yang sangat berdedikasi untuk bisa terus melanjutkan dan mengembangkan program-program PMI Kecamatan Benda  agar bisa semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." Tambahnya.

Oman Jumansyah Ketua PMI Kota Tangerang dalam sambutannya mengatakan bahwa  “Tugas PMI saat ini memang semakin berat, dimana 80 persen tugasnya adalah dicurahkan untuk menghadapi pendemi Covid-19, penanggulangan bencana dan menyediakan ketersediaan stok darah, terutama penyediaan stok darah convalesen untuk membantu pasien COVID-19.

Ditambahkannya, tugas itu bertambah berat dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Dari pengalaman berkeliling diwilayah Kota Tangerang banyak dijumpai masyarakat yang masih belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk untuk hal kecil  seperti mencuci tangan ataupun mengenakan masker. ,”imbuhnya.

Asep Ubaidillah  selaku Plt. Ketua PMI Kecamatan Benda dalam sambutan mengatakan, berdasarkan dari arahan Ketua PMI Kota Tangerang, PMI Kecamatan Benda diminta segera melaksanakan musyawarah luar biasa untuk mengisi kekosongan pimpinan PMI di Kecamatan Benda yang secara resmi telah mengundurkan diri karena pindah tugas menjadi Pengurus PMI Kota Tangerang. Sejak diturunkannya SK Plt Ketua. Tertanggal 8 Februari 2021, Alhamdulillah hari ini kami dapat menggelar Muscamlub.”paparnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muscamlub PMI Kecamatan Benda, Abdul Haikatani  menjelaskan, kegiatan muscamlub kali ini adalah untuk memilih Ketua PMI Kecamatan Benda pergantian antar waktu, yang nantinya, ketua terpilih akan melanjutkan kepemimpinan Bapak Hasbullah  memimpin periode 2017-2022. Adapun tiga orang calon Erhansyah, Sopiyan Hadi dan Ernis Dewi Sari, Alhamdulillah dari hasil pemilihan secara voting tertutup terpilih Saudari Ernis Dewi Sari. Sebagai Ketua PMI Kecamatan Benda”, jelasnya.

Musyawarah untuk memilih Ketua PMI Kecamatan Benda  dihadiri aparatur pemerintah kecamatan Benda, Lurah se-Kecamatan Benda, Polsek Benda, Pengurus  PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Ketua Bidang Organisasi dan SDM, Hasbullah, dan Bendahara PMI Kota Tangerang. M. Adi Roce, Jajaran Pengurus PMI Kecamatan Benda serta Relawan (TSR dan SIBAT). (Ade/Cak Amin).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Pilih Ketua, PMI Benda Kota Tangerang Gelar MUSCAMLUB"