PMI Apresiasi Atas Penghargaan Pemda Tanah Laut Dalam Penanggulangan Bencana


CERITARELAWAN.ID, TANAH LAUT - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang telah berkontribusi aktif dalam penanggulangan bencana untuk kategori pemerintah daerah.

Untuk Kategori Pemerintah Daerah ada 28 pemerintah provinsi, Kabupaten/kota yang menerima penghargaan BNPB dalam bidang penanggulangan bencana yakni Provinsi NTT, Jabar, Kepulauan Bangka Belitung, Jateng, DKI jakarta, kalimantan selatan, Aceh, papua Barat, Sulut, Sumatra Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua. Sedangkan Kabupaten yang menerima penghargaan adalah Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Aceh Besar, Bekasi, Maluku Tenggara, Tabanan dan Bantul. 

Penghargaan diserahkan pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 di Graha BNPB Jakarta, Rabu, (10/3/2021).

Ahmad Zahid Kepala Markas PMI kabupaten Tanah Laut turut bangga atas penghargaan yang diraih pemerintah Kabupaten tanah Laut, kontribusi PMI Tanah Laut sebagai lembaga kemanusiaan selalu mendukung dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten tanah Laut dalam penanganan bencana apapun yang terjadi di wilayah tanah Laut.

Sepanjang tahun 2020 PMI tanah Laut berkomitmen mendukung pemerintah dalam Penanganan Covid-19 sepanjang tahun 2020 maupun bencana alam yang melanda wilayah tanah Laut."ujar Ahmad Zahid, Kepala Markas PMI Tanah Laut. 

Relawan PMI Tanah Laut akan all out bantu pemerintah Kabupaten dalam tugas-tugas kemanusiaan, sesuai tugas fungsi PMI, tentunya kami bukan berebut peran tapi kami bersinergi dan bergotong royong membantu pemerintah Kabupaten Tanah Laut terutama dalam Penanggulangan bencana."ungkapnya. 

Sepanjang pandemi covid-19, PMI terus menjalankan program penyemprotan desinfektan ditempat umum, sosialisasi PHBS dan prokes, membagikan masker dan  bentuk tim khusus pemakaman jenazah covid-19, hal ini kita lakukan secara terus menerus untuk menekan angka kematian akibat Covid-19. 

Selain itu, Dalam Penanggulangan bencana, Markas PMI tanah Laut mendirikan posko tanggap darurat bencana (TDB) Banjir dan men siagakan relawan PMI 24 jam untuk melakukan tugas assesment, distribusi Bantuan, penyediaan air bersih dan percepatan pendistribusian 140 Tandon kapasitas 600 liter untuk korban bencana tanah longsor dan banjir yang kerap terjadi di kabupaten Tanah Laut.

Harapanya, sinergitas untuk kemanusiaan terus terjalin, saling menguatkan seluruh stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk mewujudkan Masyarakat tangguh bencana. (Ghufron/Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Apresiasi Atas Penghargaan Pemda Tanah Laut Dalam Penanggulangan Bencana"

BACA JUGA
close