Ratusan Peserta Ikuti Webinar HUT Ke 21 PMR MAN 2 Ponorogo


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Palang Merah Remaja merupakan anggota muda Palang Merah Indonesia. Untuk memperingati HUT PMR WIRA MAN 2 Ponorogo ke XXI hari minggu, (14/03/2021) mengadakan Webinar dengan tema "remaja potensial berkarakter sosial". 

Wilson Arifudin S.Pd Waka Kesiswaan MAN 2 Ponorogo mengatakan acara HUT ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 ini maka kegiatan di adakan secara online (virtual). 

Wilson mengungkapkan acara HUT ini di awali dengan acara potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kita dan di lanjutkan ke acara inti yakni Webinar yang di ikuti sejumlah 500 peserta dari kalangan anak SMP/MTS – Umum. 

Dalam kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri dari Dinas Sosial bagian Sakti Peksos mejelaskan tentang potensi remaja milenial dan Tagana Provinsi mengenai remaja yang berkarakter sosial. Tambahnya


Nikmah Fauziah S.Sos pemateri dari Dinas Sosial Jawa Timur menjelaskan betapa pentingnya fungsi potensi sosial emosional remaja agar bisa untuk bertanggung jawab, mengendalikan amarah, motivasi dan kesadaran terutama untuk diri sendiri. 

Twiadi S.Ag koordinator Tagana Jawa Timur yang juga menjadi pemateri menambahkan untuk menggali potensi remaja yang berkarakter sosial, semangat remaja agar berjiwa sosial memiliki peran yang penting untuk membentuk individual remaja yang lebih baik .dengan mengikuti kegiatan kegiatan sosial, kegiatan positif dengan mengikuti latihan ekskul PMR dan juga lainnya. 

Remaja sebagai peer support education atau pendukung juga pendidik sebaya. PMR adalah remaja terpelajar merupakan generasi relawan masa depan Palang Merah Indonesia. Semoga dengan webinar ini yang membahas tentang Remaja Potonsial Berkarakter Sosial dapat memberikan pembelajaran yang baik dan bermanfaat. tambahnya

Amelia peserta webinar, mengatakan saya sangat senang mengikuti webinar kali ini, karena pembahasannya yang menarik dan juga membantu kami sebagai remaja untuk lebih sadar lagi untuk menjadi remaja yang peduli dengan sosial dan bertanggung jawab. Saya juga ucapkan selamat harlah ke 21 untuk PMR WIRA MAN 2 PONOROGO, semoga PMR MAN 2 PONOROGO semakin jaya dan  bisa mengadakan kegiatan kegiatan positif lainnya.(Riegina/Andrianto)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ratusan Peserta Ikuti Webinar HUT Ke 21 PMR MAN 2 Ponorogo"