Siswa SMAN 1 Kauman Dilantik Jadi PMR

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit SMA N 1 KAUMAN hari Sabtu 27/ 03/2021 mengadakan Orientasi Kepalangmerahan sekaligus pelantikan anggota baru PMR Wira SMA N 1 KAUMAN.

Kegiatan dibuka oleh Ririn Rahmawati , M. Psi. Selaku pembina PMR wira SMA N 1 KAUMAN  serta dihadiri oleh fasilitator PMR dan diikuti oleh 20 siswa kelas X SMA N 1 kaumam.

Echi Frizkia K Ketua Umum Palang Merah Remaja (PMR) SMA 1 KAUMAN mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan, tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan tentang PMR Wira ke anggota baru, Mengajarkan jiwa kemanusiaan, Mengajarkan kedisiplinan , Membangun relawan muda yang memiliki kebijaksanaan yang tinggi.

Untuk tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dengan mematuhi prokol kesehatan kegiatan dilaksanakan secara offline(disekolah ) dengan seijin Bpk. Kepala sekolah, materi dan pengukuhan  sekaligus pelantikan. Tambahnya

Ririn Rahmawati , M. Psi. Kepala pembina SMA N 1 KAUMAN saat membuka acara menyampaikan bahwa saya sangat senang dan bangga kepada calon anggota baru karena PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler untuk media belajar berorganisasi siswa.

Ririn mengungkapkan, Orientasi Kepalangmerahan ini merupakan proses wajib yang harus ditempuh oleh setiap siswa yang akan menjadi anggota PMR karena merupakan syarat wajib bagi calon anggota.

Acara ini merupakan acara penerimaan anggota baru PMR SMA N 1  kauman dan puncak acara dari kegiatan ini yaitu pengukuhan / siraman  Anggota Baru yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021. Terangnya.

Dalam ekstra PMR menekankan bahwa setiap individu harus punya ilmu terutama keterampilan yang akan menjadikan keungulan dari individu lain maka dari itu mengikuti organisasi menjadi penting untuk mengembangkan keterampilan diri. Semoga penerus PMR Wira SMA N 1 KAUMAN  bisa mencetak prestasi di berbagai event yang diadakan PMI di tingkat Kabupaten, Provinsi,  maupun Nasional. Tambahnya

Sementara itu Yayang Roudotunnikmah Fasilitator PMR menambahkan, bahwa semua anggota baru yang sudah mengikuti orientasi dan dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk terus bisa menjaga kebersamaan sampai ke jenjang kepengurusan nantinya serta tidak putus asa karena dengan bersama kita bisa. 

Semoga dengan bertambahnya anggota tambah pula kualitasnya, apalagi kita saat ini sedang diuji dengan adanya wabah Covid-19 ini PMR bisa menjadi leader dalam mempromosikan prokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jaga jarak dan menjauhi kerumunan. (amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Siswa SMAN 1 Kauman Dilantik Jadi PMR"

BACA JUGA
close