Tim Rescue Kantor SAR Bandung Evakuasi Korban Bus Terperosok ke Jurang di Sumedang



CERITARELAWAN.ID, Sumedang - Hingga pukul 00.34 wib 11 Maret 2021 Tim Rescue Kantor SAR Bandung telah mengevakuasi 4 korban berjenis kelamin laki laki dan 1 orang berjenis kelamin perempuan pada operasi SAR Kecelakaan dengan penanganan khusus di Jalan Raya Wado-Malangbong, Sumedang.

Hingga saat ini pada pukul 05.00 WIB Tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit, dengan kondisi setengah badan korban masih terhimpit badan mobil. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan hingga saat ini jumlah keseluruhan korban  yaitu 66 orang, 39 Orang selamat, 26 Orang Meninggal dunia dan 1 orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim. 

Unsur SAR yang terlibat KanSAR Bandung, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang, Salpol PP kab. Sumedang dan Warga setempat. 

Sebelumnya pada Rabu (10/03) pukul 20.10 WIB kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kapolsek Wado bahwa telah terjadi Kecelakaan di Jala Rayao Wado-Malangbong, Sumedang. Berdasarkan laporan Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba tiba Bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam Jurang di Jalan Wado Malangbong Kab Sumedang. 

Alut yg digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car Double Cabin, 1 Set Alkom, 2 Set alat ekstrikasi, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. (Sumber Basarnas jabar)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tim Rescue Kantor SAR Bandung Evakuasi Korban Bus Terperosok ke Jurang di Sumedang"