Tingkatkan Kapasitas, LAZISNU Ranting Paringan Gandeng Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Adakan Madrasah Amil


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Untuk meningkatkan kapasitas amil,  Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) NU CARE - LAZISNU Ranting Paringan Kecamatan Jenangan Ponorogo mengadakan Madrasah Amil (MDA) bertempat di Balai Desa Paringan Kecamatan Jenangan Ponorogo, minggu (07/03/2021)

Ahmad Qomaruddin Ketua UPZIS NU- CARE LAZISNU Paringan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai pengelolaan zakat infak sedekah dan membekali pengetahuan serta cara kerja amil dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelola ZIS kedepan.

Qomaruddin mengungkapkan acara diikuti oleh empat puluh tiga orang delegasi pengurus Jaringan Pengelola Zakat Infak Sedekah (JPZIS) berbasis masjid musholla, dan juga Badan Otonom (Banom) NU Ranting Paringan.

Materi yang disampaikan mengenai profil NU CARE-LAZISNU, Fikih dan Manajemen Zakat, serta materi terakhir adalah Urgensi Amil. terangnya

Sementara itu Ketua UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Jenangan Muhammad Busro menambahkan semoga dengan adanya Madrasah Amil (MDA) semua amil dapat menyamakan persepsi mengenai hukum fikih dalam tata kelola zakat infak sedekah, utamanya mengenai zakat fitrah yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan yang sering terjadi perbedaan dalam pelaksanaannya di tengah masyarakat. (Mukhlas/cak Amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url