Tokoh Kemanusiaan dan Perdamaian dr Farid Husain Wafat


CERITARELAWAN.ID, Makassar - Duka mendalam dialami keluarga besar Palang Merah Indonesia. Pengurus Pusat PMI dokter Farid Husain wafat pada Selasa (23/3/2021) di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.  Salah satu juru damai Aceh tersebut meninggal pada usia 71 tahun. 

Kabar wafatnya dr Farid dikonfirmasi Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK). JK menyebut, dr Farid merupakan tokoh perdamaian bangsa. Ia, kata JK, terlibat dalam menyelesaikan konflik di Poso, Ambon, dan Aceh. 

" Jasanya sangat besar kepada bangsa dan negara, " Kata JK melalui akun Instagram resminya, Selasa malam. 

Seperti diketahui, Farid Husain merupakan salah satu anggota delegasi Pemerintah Indonesia dalam perundingan dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Helsinki, Finlandia pada 2005.  Farid disebut melaksanakan inisiatif JK yang saat itu menjabat Wakil Presiden.  

Selain aktif dalam gerakan perdamaian, dr Farid juga aktif digerakan kemanusian. Sejak 2014 hingga tahun 2021, la menjabat Ketua Pengurus PMI. Ia juga pernah menjabat Dewan Pengawas RS PMI Bogor pada 2011. (Sumber pmi.or.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tokoh Kemanusiaan dan Perdamaian dr Farid Husain Wafat "

BERITA MENARIK LAINNYA
close