Adnan Purichta Ichsan Lantik Pengurus PMI Pangkep


CERITARELAWAN.ID, Pangkep - Ketua PMI Provinsi Sulawesi selatan Adnan Purichta Ichsan hadir pada pelantikan kepengurusan Palang Merah Indonesia Pangkep masa bakti 2019-2024. Bertempat di ruang Aula Gedung Dewakang Kecamatan Bungoro, Pangkep. Jumat.(09/4/2021)

Pelantikan dan mengambil sumpah ditandai dengan pembacaan ikrar diikuti segenap Pengurus baru  PMI Kabupaten Pangkep. Dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Pengurus PMI Kabupaten Pangkep  masa Bakti 2019-2024, disaksikan oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pangkep.

Menurut Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf saat ini anggota relawan Palang Merah Indonesia aktif di berbagi kegiatan baik penanggulangan bencana maupun tim penanganan Covid 19.

“Sejak bulan Maret tahun kemarin.kita sudah  melawan Covid 19 dengan aksi  relawan dalam penyemprotan desinfektan dan pembagian paket PHBS dan masker." tegasnya

Rahman Assegaf juga menyampaikan bahwa relawan PMI Pangkep juga aktif di berbagai kegiatan penanggulangan bencana baik yang terjadi di Pangkep maupun daerah daerah lain seperti Mamuju Sulbar dan Masamba di Luwu utara,” ujarnya.

Selain menciptakan relawan, kegiatan bakti sosial donor darah juga terus berjalan, apalagi dalam menyingkapi akan kebutuhan darah di Kabupaten Pangkep.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi selatan Adnan Purichta mengatakan walaupun pelantikan pengurus baru saja dilantik  pada tahun ini, dirinya berharap PMI Pangkepn terus eksis dalam memberikan pelayanan sosial khususnya donor darah.

“Hari ini kita menyaksikan pelantikan kepengurusan PMI yang baru, walaupun ketua lama tapi saya berharap dari pengalaman Rahman Assegaf memimpin PMI Pangkep, bisa terus menjadikan PMI semakin maju,” terangnya.

Di kesempatan tersebut, juga di tanda tangani kesepakatan kerjasama MOU antara Ketua PMI Pangkep dengan Ikatan Mahasiswa Pangkep Batara Siang PNUP Makassar terkait penyebaran informasi Donor darah.

Hadir dalam acara Pelantikan Pengurus PMI Pangkep, Jajaran pengurus PMI Sulsel, Wakil Bupati Pangkep, Dandin 1421 Pangkep, Kapolres Pangkep, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep dan tamu undangan. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Adnan Purichta Ichsan Lantik Pengurus PMI Pangkep"