Bantu Atasi Luapan, PMI Magetan Terjunkan Personil


CERITARELAWAN.ID, Magetan Akibat hujan deras disertai petir dengan durasi 2,5 jam mulai pukul 18.3-21.00 WIB pada hari kamis, (15/04/2021) yang menyebabkan luapan air di beberapa wilayah di Kabupaten Magetan 

Sukirman Staf Bidang Penanganan Bencana PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan selain luapan hujan juga mengakibatkan rumah roboh a/n Ibu Kasiyem RT 15 RW 04 Desa Karangmojo, Rumah Ibu Sarni RT 13 RW 7 Desa Jeruk Kecamatan Kartoharjo. Kemudian di Ds. Durenan Kec.Sidorejo mengalami longsor sehingga akses jalan yang menghubungkan antar RT terhambat. Di Kec.Poncol Rumah Bapak Anwar RT 10 RW 02 Banaran, Alastuwo, Poncol dapur rumahnya terkena longsoran tanah.

Depan Kantor Dinas Kesehatan Jl. Imam Bonjol No. 4 jalan sudah mulai tergenang air pukul 19.40 wib. Desa Ngelang Kecamatan Kartoharjo mengalami luapan air setinggi 20 - 50 cm dan sudah masuk perkampungan. Pukul 19.50 WIB perempatan Kecamatan Ngariboyo terjadi luapan air yang cukup deras, demikian pula Jl. Sukowati Magetan pukul 19.57 WIB.

Pukul 20.00 - 23.00 WIB personil PMI kami bagi menjadi 2 yakni tim 1 yang berjumlah empat orang dan bekerjasama dengan DISHUB Kab.Magetan dan POLRI mengadakan Patroli di Wilayah Kota dan membantu penanganan arus lalu lintas antara Terminal Magetan Jl. Mayjen Sukowati sampai dengan depan SMPN 4 Magetan Bangunsari, Sukowinangun. Tim kembali ke Posko pukul 23.30 WIB. 

Sedangkan Tim 2 Posko PMI Kab.Magetan yang berjumlah tiga relawan berkoordinasi dengan perangkat Desa serta BPBD Kab.Magetan pada pukul 21.00 WIB menerima informasi dari Ketua BPBD Magetan Ari Budi Santoso bahwa terdapat jembatan terputus di Desa Banjarpanjang Kec.Ngariboyo, mengakibatkan 8 rumah terisolir. Pungkasnya.(amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bantu Atasi Luapan, PMI Magetan Terjunkan Personil"

BACA JUGA
close