Nyebur ke Kolam Koi, Dua Bocah di Tulungagung Meninggal



CERITARELAWAN.IDTulungagung – Tangis haru menyelimuti keluarga dua bocah asal kecamatan Sumbergempol Tulungagung, berinisial MA (7) dan FA(6).

Pasalnya dua bocah ini tenggelam di kolam ikan milik Afrudin Hasan (33) warga Kecamatan Sumbergepol, pada Kamis (15/04) sore tadi.

Kapolsek Sumbergempol, AKP I Nengah Suteja mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

“Benar memang telah terjadi orang tenggelam, dan kita langsung menuju ke lokasi kejadian, untuk meminta keterangan saksi di lokasi kejadian dan mengumpulkan bukti,”ujarnya.

Suteja mengungkapkan, kejadian bermula saat ayah MA mengajaknya untuk mendatangi rumah Afrudin, sesampainya di rumah temannya tersebut, MA bermain main dengan anak Afrudin, FA.

Sekitar 15 menit berselang, kedua bocah tersebut tidak lagi kelihatan, bahkan tidak menjawab saat dipanggil oleh ibunya.

Pencarian mulai dilakukan hingga ke rumah tetangga, namun hasilnya nihil,kemudian pencarian dilanjutkan ke kolam ikan Koi yang ada di samping rumah Afrudin.

Hasilnya FA ditemukan mengambang di kolam dengan kedalaman 1,5 meter tersebut, kemudian FA juga ditemukan di kolam tersebut.

“Setelah dipanggil tidak menjawab kemudian dicari cari, sampai ketemu di dalam kolam itu,”ucapnya.

Suteja menjelaskan, saat ditemukan, kondisi keduanya masih sempat muntah muntah, kemudian keduanya langsung dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung, untuk mendapatkan pertolongan.

Namun sayang, nyawa kedua bocah tersebut tak bisa diselamatkan.

“Masih sempat dibawa ke RSUD dr Iskak, masih sempat mendapatkan pertolongan namun Tuhan berkehendak lain,” jelasnya.

Suteja mengakui,tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini, keduanya tenggelam karena bermain tanpa pengawasan dan berada di lokasi yang membahayakan keselamatannya.

“Kedua keluarga menolak untuk diautopsi, keduanya menerima sebagai sebuah kecelakaan dan menginginkan agar keduanya segera dimakamkan saja,” terang Suteja.

Di lokasi tersebut terdapat 4 petak kolam yang saling berhimpitan, kedua korban ditemukan tenggelam di kolam sebelah barat, untuk menuju ke kolam tersebut harus melewati jalan setapak seukuruan batu bata.

Kemungkinan kedua bocah tersebut menuju ke kolam tersebut,karena tertarik dengan keindahan ikan Koi yang ada di dalam kolam. (CA)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Nyebur ke Kolam Koi, Dua Bocah di Tulungagung Meninggal"

BERITA MENARIK LAINNYA
close