Peluang Bisnis Bulan Ramadhan Paling Menguntungkan



CERITARELAWAN.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Tak terasa kita sudah seminggu lebih menjalankan ibadah puasa ramadhan yang diwajibkan untuk umat islam ini. Di bulan ini, semua amalan yang kalian perbuat akan di lipat gandakan oleh Allah SWT.

Puasa biasanya dijadikan momen untuk meraup keuntungan berlipat. Muncul ide bisnis dadakan yang mendatangkan banyak cuan. Cocok untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Peluang Bisnis Bulan Ramadhan Paling Menguntungkan

Untuk kamu yang sedang bingung mencari bisnis apa yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang di bulan Ramadhan, berikut 8 peluang bisnis Ramadhan yang bisa menghasilkan banyak cuan.

1. Jualan Aneka Takjil Untuk Buka Puasa

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Goodminds.id

Buka puasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, setiap orang yang berpuasa pasti membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka.

Inilah kesempatan emas yang bisa kamu manfaatkan jadi peluang bisnis. Kamu bisa coba untuk berjualan aneka takjil dan minuman segar.

Kamu bisa mulai dengan menjualnya di halaman rumah, di pinggir jalan yang ramai oleh orang ngabuburit. Dengan menjual aneka jajanan takjil, kamu tidak hanya bisa memperoleh penghasilan tambahan tapi juga bisa membantu orang lain untuk berbuka di tengah kesibukan mereka, loh.

2. Usaha Katering Untuk Sahur dan Berbuka

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Flokq

Tempat tinggalmu dekat dengan kampus atau perkantoran? Jika iya, peluang bisnis yang satu ini sangat cocok untuk kamu coba. Membuka usaha katering makanan untuk sahur ataupun berbuka puasa menjadi pilihan paling tepat.

Biasanya, para mahasiswa dan para pekerja kantor tidak sempat untuk menyiapkan makanan untuk sahur ataupun berbuka, sehingga mereka lebih memilih untuk memesan jasa katering makanan.

Tips agar bisnis katering kamu cepat terkenal, berikanlah kualitas yang baik dan kamu bisa memasang harga yang sesuai dengan isi kantong mereka. Dijamin pasti usaha kateringmu ramai!

3. Jual Buah-buahan Segar

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Sugriwa

Saat puasa banyak orang yang akan membeli buah-buahan sebagai pencuci mulut ataupun untuk bahan pembuatan sop buah untuk mereka berbuka puasa.

Jadi, peluang bisnis ini bisa kamu manfaatkan agar bisa menambah penghasilan kamu. Untuk melakukan bisnis seperti ini, modalnya tergantung dengan berapa jumlah buah yang ingin kamu jual.

4. Bisnis Kue Kering

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Instagram

Bulan Ramadhan juga identik dengan Kue kering yang selalu menjadi suguhan utama saat hari raya tiba. Tak heran, jika banyak pengusaha musiman yang membuka bisnis kue lebaran.

Kamu juga bisa memanfaatkan peluang bisnis ini. Mulailah dari orang-orang disekitarmu, coba tawari mereka hasil kue buatanmu dan berikan harga yang terjangkau ya agar cepat laku.

5. Bisnis Busana Muslim

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Tokopedia

Bisnis pakaian muslim memang  sangat cocok di bulan ramadhan, apalagi peluang usaha yang satu ini merupakan ide bisnis paling menguntungkan karena saat bulan Ramadhan banyak orang yang ingin memaksimalkan ibadah mereka dengan perlengkapan-perlengkapan muslim yang kamu jual.

Salah satu diantaranya adalah berbusana sesuai syari’at islam seperti menggunakan pakaian muslim/tertutup dalam keseharian.

Kesempatan seperti ini jangan kamu sia-siakan, karena dengan membuka usaha busana muslim ini tidak hanya menjadi peluang bisnis selama bulan Ramadhan saja, tapi juga bisa kamu lanjutkan sebagai usaha tetap.

6. Jualan Kembang Api

Peluang bisnis
Sumber : IDN Times

Saat puasa ataupun menjelang Lebaran, permintaan masyarakat terhadap kembang api pasti akan meningkat. Salah satunya adalah jenis kembang api dan petasan.

Modal untuk berjualan kembang api ini juga tergolong cukup besar. Tetapi kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 2 kali lipat dari modalmu. Yuk buruan coba!

7. Jualan cangkang Ketupat

Peluang bisnis Ramadhan
Sumber : Kumparan

Ketupat memang sudah jadi simbol dari Hari Raya Idul Fitri. Kalo nggak ada ketupat, kurang afdol rasanya. Namun sebelum Lebaran, menu ketupat kerap disajikan saat tradisi kunutan.

Biasanya emak-emak yang hendak membuat ketupat untuk hari raya nanti, membutuhkan kulit ketupat di pertengahan bulan puasa. Nah inilah yang menjadi peluang emas.

Kalau kamu bisa membuat cangkang ketupat, silahkan jajal bisnis ini mulai dari sekarang. Modal yang kamu perlukan pun cukup kecil kok, kamu bisa cari sendiri daun kelapa yang muda untuk dianyam menjadi cangkang ketupat, atau bisa beli ke orang lain kira-kira sebesar Rp 10.000 saja. Tetapi kamu bisa menjualnya hingga berkali-kali lipat sesuai harga di pasaran.

8. Jasa Pembuatan Parsel

Peluang bisnis
Sumber : Google

Menjelang hari raya Idul Fitri tiba, banyak orang yang akan memesan parcel atau bingkisan unik untuk sanak sodara mereka. Kamu yang memiliki ide kreatif untuk membuat parcel memanfaatkan peluang bisnis satu ini untuk meraup keuntungan.

Namun perlu diingat, jika kamu ingin memulai usaha parcel, sebaiknya pikirkan dahulu jenis isi parcel apa yang dapat menarik konsumen. Selain itu, perhatikan juga cara pengemasannya agar terlihat unik dan antimainstream.

Nah, itulah 8 peluang bisnis Bulan Ramadhan yang paling menguntungkan dan sangat cocok untuk anda yang sedang mencari penghasilan tambahan. Berbisnis memang sangat menguntungkan, asalkan kamu memiliki tekad yang kuat dan yang tinggi. Selamat mencoba!

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peluang Bisnis Bulan Ramadhan Paling Menguntungkan"

BACA JUGA
close