PMI Grobogan Bekali Satgana Manajemen Tanggap Darurat Bencana

 

CERITARELAWAN.ID, Grobogan - Kabupaten grobogan dikenal daerah rawan bencana, oleh karena itu PMI Kabupaten Grobogan menggelar Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) kepada pelaku Satuan Penaggulangan Bencana (SATGANA) di Embun bening Kedungombo Kecamatan Geyer, 11 April 2021.

Pelatihan MTDB ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 sampai 11 April 2021. Diikuti oleh 32 orang peserta yang berasal dari KSR Markas,TSR serta KSR Unit UNAN.


Peserta melatih diri dengan spesialisasi masing-masing. Dalam satu tim ada yang ahli dalam Pertolongan Pertama, Logistik, Dapur Umum, dan iuga Manajemen Pengungsian.

Djasman, S.Pd Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan,sikap dan keterampilan dalam Manajemen Tanggap Darurat Bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota yang Tanggap,waspada,terampil dan profesional dalam menghadaoi bencana, sehingga dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan disesuaikan dengan kebijakan PMI.

Kegiatan pelatihan MTDB ini ditutup dengan mendistribusikan bantuan sayuran ke warga sekitar sebanyak 83 paket dalam upaya simulasi bantuan losgistik.(CA)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Grobogan Bekali Satgana Manajemen Tanggap Darurat Bencana"

BERITA MENARIK LAINNYA
close