Ramadhan, Pemda, TNI-Polri dan Kejaksaan di Kulon Progo Bagikan Makanan Siap Saji



CERITARELAWAN.ID, Kulon Progo - Kodim 0731, Polres, Pemda dan Kejaksaan Kulon Progo bersinergi membuat dapur umum dengan tema “Kulon Progo Peduli Kemanusiaan di Bulan Berkah Bulan Suci Ramadhan” yang akan digunakan untuk menyiapkan masakan siap saji, untuk diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo. 

Kamis (15/04), dapur umum dibuat di Mapolres Kulon Progo. Segenap personel Kodim, Polres dan Brimob, bekerja bersama, bahu membahu meracik bumbu, menanak nasi, memasak sayur, menggoreng lauk, menyiapkan buah pisang dan air mineral gelas, untuk dikemas dalam 500 dus yang telah disiapkan.  

Menu sehat makanan siap saji yang disiapkan kali ini berupa nasi putih, sayur tempe dan kacang panjang, bakmi, ayam goreng, krupuk, buah pisang dan air mineral gelas.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, S.H , M.B.A., Kajari Kulon Progo Kristanti Yuni Purnawanti, SH, MH., berkenan membagikan nasi kotak langsung kepada tukang becak di sekitar Pasar Wates, ojek online di area Pegadaian Wates dan pengguna jalan di depan Makodim dengan dibantu oleh anggota Kodim, Polres, Hipakad, Pemuda Pancasila dan Alumni Menwa Kulon Progo. 

Sedangkan pendistribusian ke Ponpes Al Maunah Bojong, Ponpes Pesawat Wates dan Ponpes Budi Mulya Sentolo dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polres Kulon Progo.

“Sore ini kita pertama berbagi takjil, sebanyak 500 kotak nasi kita siapkan dalam bentuk makanan siap saji, kita berikan kepada ponpes, ojol, tukang becak dan pengguna jalan yang melintas di depan Makodim. 

Kita sendiri yang memasak dan dijamin higienis.  

Rencananya setiap hari Kamis selama bulan Ramadhan 1442 H kegiatan ini kita selenggarakan dan semoga dapat membawa manfaat bagi warga masyarakat”, tutur Kapolres. 

Sumber Pendim 0731/KP
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ramadhan, Pemda, TNI-Polri dan Kejaksaan di Kulon Progo Bagikan Makanan Siap Saji"

BACA JUGA
close