Ramadhan, PMI Jember Layani Donor Darah 24 Jam

 

CERITARELAWAN.ID, Jember – Memasuki bulan Suci Ramadan, PMI Jember tetap menggelar donor darah, selain melayani 24 jam pendonor di kantor Unit Donor Darah jalan Srikoyo No.115 kecamatan Patrang, pendonor juga bisa melakukannya di halaman masjid jamik Al Baitul Amin atau di setiap kecamatan sesuai dengan jadwal donor darah. 

Kegiatan kemanusiaan ini untuk memenuhi kebutuhan darah dari sejumlah rumah sakit di jember termasuk wilayah jejaring PMI Jember selama bulan puasa. Dengan terpenuhinya darah, pasien yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit bisa mendapatkannya.  

"Sesuai arahan Bupati Jember H. Hendy Siswanto pekan lalu agar tidak ada kekurangan darah, jadi PMI Jember membuka layanan donor darah selama 24 Jam. Bagi yang tidak puasa bisa donor langsung di UDD PMI Jember, sedangkan bagi yang menjalankan ibadah puasa bisa melakukannya di masjid Al Baitul Amin atau di masing-masing kecamatan. "kata Ketua PMI Jember, E.A Zaenal Marzuki Sabtu (10/4).

Dan selama bulan puasa, PMI Kabupaten Jember memberikan Paket Khusus Ramadan bagi pahlawan kemanusiaan yang ikut donor darah Sukarela. Pendonor yang lolos ikut donor darah akan mendapatkan souvenir termasuk paket snack yang biasanya diberikan pada pendonor.

"sebagai ucapan terima kasih pada pendonor, selama bulan puasa ini kami akan memberikan souvenir tambahan selain paket snack yang selalu diberikan pada pendonor,” tambah Zaenal. 

Meski demikian, pelaksanaan donor darah tetap akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, begitu pula pendonor untuk bersama sama menerapkannya dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. (amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ramadhan, PMI Jember Layani Donor Darah 24 Jam"

BACA JUGA
close