Stok Darah PMI Bojonegoro Menipis


CERITARELAWAN.IDBojonegoro – Pandemi Covid-19 berdampak pada ketersediaan stok darah di beberapa wilayah menipis. Salah satunya di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro yang mengalami penurunan stok darah.

Kepala UDD PMI Bojonegoro Imam Sutrisno mengatakan, bahwa musim pandemi ditambah dengan bulan ramadan ini Stok darah di PMI Bojonegoro mengalami penurunan. Berbagai upaya terus dilakukan PMI Bojonegoro untuk mengatasinya.

“Kami mensiasati hal tersebut dengan jemput bola terjun langsung ke masyarakat, bergerak ke masjid karena ini bulan puasa jadi setelah sholat terawih mengadakan donor darah,” ujar Imam Sutrisno Selasa (20/4/2021)

Selain dilakukan di masjid-masjid donor darah juga dilakukan di sekitar Alun-alun Kota Bojonegoro, dan stok persedian darah mulai beranjak naik meskipun belum bisa dikatakan aman. Hingga saat ini persedian darah di PMI Bojonegoro sebanyak 314 kantong darah.

“Stok darah saat ini ada 314 katong darah yang terbagi kebeberapa golongan darah yakni A, B, O dan AB. Untuk dapat dikatakan aman stok darah itu ada sekitar 500 an itu bisa menyediakan di wilayah Bojonegoro,” Pungkasnya (amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Stok Darah PMI Bojonegoro Menipis"